BRIDGETOWN, Indotimes.co.id – Tim Piala Davis Indonesia menikmati posisi underdog, saat menantang tuan rumah Barbados akhir pekan ini.

“Posisi itu malah membuat pemain sangat rileks menjelang pertandingan, 17-18 Sept,” tutur Febi Widhiyanto, mantan petenis nasional yang berperan sebagai playing-captain.

Selain tuan rumah, negeri di kawasan Amerika Utara itu merupakan unggulan pada pertandingan babak pertama Grup Dunia ll ajang perebutan lambang supremasi tenis beregu putra ini.

Saat ini Barbados bercokol di peringkat ke-54, sedangkan tim Merah Putih bertengger di urutan ke-63.

Pada laga yang akan berlangsung di National Tennis Center, Kompleks Olahraga Garfield Sobers Bridgetown ini, tuan rumah tampil dengan kekuatan penuh lima petenis termasuk Darian King yang pernah menduduki ranking 100-an dunia.

Sementara  Indonesia hanya memasang dua pemain muda, Justin Barki (21 tahun) dan Gunawan ‘Gugun’ Trismuwantara (18).

Baca juga :  KONI Pusat Cek Kesiapan Semua Bidang PB PON XX Papua 2021

Kamis (16/9) siang waktu setempat atau Jumat (17/9) dini hari Indonesia akan berlangsung drawing untuk menentukan urutan pertandingan Piala Davis.

Hari pertama laga, Jumat (17/9), akan digelar dua pertandingan single, petenis no.1 melawan petenis no.2 dari kedua negara.
Indonesia bakal memasang Justin sebagai tunggal pertama dan Gugun sebagai single kedua.

“Semoga hasil undiannya bagus, Justin bisa membuka pertarungan main pertama menghadapi tunggal kedua tuan rumah,” ucap Febi.

Playing-captain dengan rekor 15 menang 9 kalah ini berharap Justin membuat kejutan, mampu menundukan petenis kedua Barbados, agar dapat menaikkan moral tim.

“Dengan demikian, Gugun bisa main lebih rileks melawan petenis terkuat tuan rumah,” pungkasnya.