JAKARTA, Indotimes.co.id – Penampilan apik Jamarr Andre Johnson bersama Dewa United Surabaya di IBL 2022 berbuah pemanggilan ke Timnas Basket Indonesia.

Jamarr menjadi salah satu dari 10 pemain yang dipanggil PP Perbasi untuk memperkuat Timnas di SEA Games 2022 Hanoi.

“Saya sangat excited setelah pulih dari cedera achilles. Tujuan utama saya memang kembali ke IBL dan Timnas,” kata pebasket yang berposisi sebagai Forward tersebut.

“Mendapat kesempatan untuk bisa bermain di SEA Games tentunya adalah sebuah kehormatan. Memakai jersey Timnas Indonesia adalah sebuah kebanggan untuk saya,” lanjutnya.

Pebasket naturalisasi itu diproyeksikan tampil bersama Timnas 3×3 dan Timnas 5×5. Jamarr pun mengungkapkan siap memberikan seluruh kemampuannya untuk tim Merah-Putih.

Jamarr pun telah melakukan persiapan secara mandiri untuk bisa tampil di SEA Games 2022. Persiapan yang dilakukan diakuinya berbeda sesuai dengan kebutuhan bermain di Timnas 3×3 dan Timnas 5×5.

“Untuk Timnas 3×3 persiapan yang saya lakukan adalah untuk conditioning agar bisa berada dalam shape terbaik saya. Karena akan menjadi game yang sangat cepat, akan banyak pengorbanan dan membutuhkan stamina yang luar biasa,” terang Jamarr.

“Sedangkan untuk Timnas 5×5, saya akan fokus ke defense dan shooting. Jadi saya akan memperbaiki perimeter saya. Saya sudah tidak sabar untuk bermain dengan Timnas,” tandas Jamarr.

Pemanggilan Jamarr kali ini sekaligus menandai comeback dirinya ke Timnas Basket Indonesia. Pebasket 33 tahun itu terakhir kali memperkuat Timnas di ajang Asian Games 2018 Jakarta-Palembang lalu.