TOKYO, Indotimes.co.id  – Atlet para angkat berat Indonesia Ni Nengah Widiasih bertekad memberikan prestasi yamg terbaik bagi Kontingen Merah-Putih di ajang Paralimpiade 2020 Tokyo.
Peraih medali perunggu Paralimpiade 2016 di Rio de Janeiro itu,   ingin mengukir  yang lebih baik pada Paralimpiade Tokyo 2020 kali ini.

Ni Nengah Widiasih telah mendarat di Tokyo pada Kamis (19/8) sekitar pukul 16.30 waktu setempat. Atlet asal.Bali itu bertolak menuju Tokyo bersama ofisial menggunakan pesawat ANA dengan nomor penerbangan NH836.

Meski melewati perjalanan jauh nan melelahkan, namun lifter yang biasa disapa Widi ini bersyukur perjalanannya lancar dan bisa sampai di Tokyo dengan selamat.

“Sekarang sudah sampai di Tokyo, akhirnya sampai dan senang. Prosedurnya ketat banget disini, kita sampai di bandara itu banyak form yang yang harus diisi, banyak proses di bandara sehingga memakan waktu cukup lama. Kitabaru bisa keluar bandara jam 20.30,” ujar Widi.

Baca juga :  Menpora Harapkan Dukungan Dunia Usaha Untuk Pembinaan Sepakbola Usia Dini

Sehari setelah tiba di Tokyo, Widi belum ada kegiatan karena latihan baru bisa dilaksanakan pada Sabtu esok. Waktu lowong satu hari ini dimanfaatkan Widi untuk beristirahat dan mengembalikan kebugaran tubuh usai melewati pernerbangan jauh.

“Tadi saya sempat berkeliling menikmati suasana Paralympic Village menggunakan kendaraan yang sudah disediakan panitia. Setelah sarapan,  saya sempat ke luar dining hall,” terang Widi.

Lifter kelahiran Karang Asem, Bali ini berharap pada kesempatan keduanya tampil di Paralimpiade semoga bisa memberikan hasil yang lebih baik dari prestasi di Rio 2016. Saat itu Widi berhasil menyumbangkan medali perunggu bagi Kontingen Indonesia.

“Harapan dipertandingan nanti, semoga bisa lebih baik dari pertandingan sebelumnya dan bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia, semoga bendera merah putih bisa saya kibarkan,” ucap peraih perak Asian Paragames 2018 itu.

Di cabang para angkat berat, Ni Nengah Widiasih akan berlomba di Tokyo International Forum pada tanggal 26 Agustus mendatang. Semoga apa yang ditargetkan Widi bisa menjadi kenyataan demi mengharumkan nama Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020 ini.