JAPFA Chess Festival : Ervan Butuh Remis, Medina di Ujung Tanduk

JAKARTA, Indotimes.co.id – Pecatur putra Indonesia, IM Mohamad Ervan (2395), hanya membutuhkan hasil remis di babak keenam atau babak terakhir atas lawannya GM Laylo Darwin (2439) asal Filipina untuk meraih gelar juara pada JAPFA Chess Festival ke-12.

Hasil ini dicapai, setelah di babak kelima yang berakhir Selasa (13/9) malam, di Gedung Serbaguna GBK  Senayan, Jakarta, keduanya kembali bermain imbang.

Kini skornya 3 poin : 2 poin, untuk keunggulan Ervan. Pecatur Tuan rumah ini berpeluang menjadi kampiun jika bermain remis di babak keenam  Kategori Grand Master Match Man,  yang dilangsungkan Rabu (14/9) pagi.

Nasib berbeda dicapai  pecatur putri Indonesia, IM Medina Wardha Aulia, yang  justru berada di ujung tanduk untuk Kategori Grand Master Match Women.   Medina  harus tertinggal  poin, 2:3
dari pecatur Singapura, GM Gong Qianyun (2271), menyusul kekalahan yang dialaminya  di babak kelima.

Babak keenam yang akan berlangsung  Rabu (14/9) pagi, tidak ada pilihan bagi Medina, untuk meraih kemenangan untuk meraih gelar juara. Sebaliknya Gong Qianyun cukup bermain remis untuk menjadi yang terbaik pada JAPFA Chess Festival 2022 ini

Pada pertandingan lainnya di Kategori Terbuka, peringkat pertama kini dikuasai FM Arif Abdul Aziz (2319) dengan raihan 7,5 poin kemenangan. Di babak kedelapan, pecatur asal Jabar ini sukses mengandaskan perlawanan MN Eko Supriyono.

Adapun perinagkat 10 Besar untuk kategori ini adalah, 1. FM Arif Abdul Aziz (7,5 poin), 2. FM Hamdani Rudin (7), 3> FM Catur Adi Sagita (6,5), 4. Didiet Abriaskoro (6,6), IM Jodi Setyaki (6,5), MN Jajang Nurjaman (6,5), 7. MN Zhaky D Bts 207 (6), 8. MN Agung Afp (6), 9. MN Yoseph Majela (6), dan 10. MN Iswar Ade (6).

Sedangkan untuk Kategori Wartawan, juara pertama diraih Tommy dari Pagak TV, disusul Doni dari Pos Kota Sumatera Selatan dan Joko Hambardan dari Olahragaonline.com di posisi kedua dan ketiga.

Diikuti Ramses Manurung dari Nusantara TV  di peringkat ke-4, disusul Hari Buchari – Surat Kabar Pos Kota (5), Martin – MNC TV (6), Edison Nainggolan – Pos Kota Sumatera Selatan (7), Suharto Oli’i – Tribunolahraga.id (8), Kinoy – Kandidatnews.com (9), dan Wuryanto – Surat Kabar Rakyat Merdeka (10).

Exit mobile version