JAKARTA, Indotimes.co.id – Jelang seri 3 Kejurnas balap mobil Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) yang akan diselenggarakan di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Sabtu-Minggu (12-13/8/2023), sejumlah pembalap nasional mulai melakukan persiapan.

Pembalap muda Avila Bahar yang merupakan andalan tim Honda Racing Indonesia pun bertekad mengulang sukses seperti yang sudah ia raih pada seri-seri sebelumnya.

Ya, di dua seri awal, Avila Bahar benar-benar tak terbendung dengan menjadi yang tercepat di sesi latihan resmi, merebut Superpole dan meraih gelar juara pada lomba 12 putaran di balapan puncak Minggu.

Pencapaian istimewa itu yang lantas membawa Avila Bahar kokoh di puncak klasemen ITCR 1500. Ia bahkan sudah meninggalkan para pembalap Master lainnya seperti Ferrel Fadhil, Benny Santoso, Rio SB juga Fitra Eri.

Tak heran mahasiswa Vokasi Universitas Indonesia ini pun makin percaya diri bakal kembali mendominasi seri 3 nanti dan tetap mempertahankan posisi puncak klasemen.

“Terpenting tetap menguasai diri dan kendaraan, pasti semua akan baik,” tutur Avila kepada media, sebelum melakukan latihan jelang lomba, Rabu (9/8).

Sang Ayah, Alvin Bahar yang juga bersama Avila dan Naufal Rafif Busro sama-sama membela tim Honda Racing Indonesia pun optimistis seri ini Avila akan semakin kokoh memimpin puncak klasemen Kejurnas Balap Mobil ISSOM.

Alvin sendiri yang sejak seri pembuka sudah tampil mumpuni akan bermain di kelas 3600 Max. Sejumlah pembalap di kelas ini juga tampil dengan mobil spec TCR. Tapi, Alvin tak merasa itu masalah lantaran Honda Civic Type-R yang dipacunya pun tak kalah saing. Berbekal pengalaman dan kenyang tampil di Sentul, Alvin tentu akan terus gas untuk meraih hasil terbaik di seri 3 akhir pekan nanti.