JAKARTA, Indotimes.co.id – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora ) Zainudin Amali menyambut kedatangan peraih medali emas ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu bersama  rombongan terakhir Kontingen Indonesia  Olimpiade Tokyo 2020 di VIP Terminal 3, Bandara Soekarno – Hatta, Jakarta, Kamis (5/8) dini hari.

Rombongan atau kelompok terbang (kloter) terakhir Kontingen Indonesia yang dipimpinn langsung oleh Chef de Mission tim Indonesia Rosan P. Roeslani, berintikan peraih emas bulutangkis ganda putri, Greysia dan Apriyani, juga terdapat peraih perunggu tunggal putra  Bulutangkis, Anthony Sinisuka Ginting, peraih perunggu angkat besi Rahmat Erwin Abdullah.

Terlihat pula pelari Lalu Muhammad Zohri, Alvin Tehupeiory, lifter Nurul Akmal dan atlet menembak Vidya Rafika Toyyiba serta  para pelatih dan anggota NOC Indonesia.

Pada penjemputan tersebut, Menpora Zainudin Amali  hadir  bersama sejumlah petinggi organisasi olahraga yang hadir diantaranya Ketum KONI Pusat, Marciano Norman, Ketum PBSI Agung Firman Sampurna, Waketum PABBSI Joko Pramono, Sekjen PB PASI Tigor Tanjung, serta Ketua Harian PB Perbakin Siswanto.

Baca juga :  Sektor Ganda Putra Masih Jadi Andalan Indonesia Raih Emas Olimpiade

Dalam sambutannya,  Menpora  mewakili pemerintah mengucapkan selamat datang kembali di Tanah Air kepada para atlet, pelatih dan ofisial kontingen Olimpiade Tokyo 2020.

“Saya atas nama pemerintah, atas nama bapak presiden, pak Joko Widodo, atas nama seluruh rakyat Indonesia menyampaikan selamat datang kepada kontingen dalam kelompok terbang yang terakhir ini,” kata Zainudin.

Menteri asal Gorontalo ini juga menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi terhadap perjuangan yang telah dilakukan kontingen Indonesia dalam mengharumkan nama bangsa Indonesia di ajang tertinggi olahraga di dunia tersebut.

Zainudin juga  menyebutkan para anggota kontingan yang baru tiba tersebut akan menjalani masa karantina selama 8 hari sesuai protokol kesehatan di tengah pandemic Covid-19.

Pada kesempatan itu Zainudin juga menyampaikan salam dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), sekaligus mengundang para atlet dan anggota kontingen lainnya ke Istana Negara.

Baca juga :  Presiden Minta Menpora Rancang Ulang Sistem Pembinaan Olahraga Nasional

“Insya Allah bapak presiden akan menerima langsung kedatangan Kontingen Indonesia di Istana. Nanti akan diinformasikan kepada CdM dan mudah-mudahan semuanya akan lancar, tidak ada kendala apapun,” tandasnya.

Menpora menambahkan sesuai pelaksanaan Olimpiade ini, pihaknya akan segera melakukan pertemuan dengan NOC Indonesia, CdM dan pimpinan cabor untuk membahas persiapan Olimpiade Paris 2024 yang kualifikasinya akan segera bergulir.

“Tentu kita segera mempersiapkan diri menuju Olimpiade Paris tahun 2024 yang akan datang. Mudah-mudahan kita akan semakin baik dan juga harapan rakyat Indonesia atau ekspektasi dari publik akan bisa kita penuhi,” pungkasnya