JAKARTA, Indotimes.co.id – Petenis putri Indonesia, Jessy ‘Echi’ Rompies  yang berpasangan dengan petenis putri Thailand, Peangtarn ‘Earth’ Plipuech membuat kejutan besar di Turnamen ITF World Tennis Tour W100 bertajuk Kosler Jewelers Tennis Challenge di Landisville, Amerika Serikat, Selasa (10/8) waktu setempat.

Tampil di nomor ganda putri, duet  Echi/Earth berhasil melaju ke babak  perempat final setelah menjungkalkan unggulan teratas turnamen ini, Lesley Pattinama Kerkhove (Belanda)/Greet Minnen (Belgia), dengan skor  6-2 4-6 10-6.

“Syukur hari ini kami bisa main tenang, namun tetap agresif,” ujar Echi, seusai pertandingan.

Pada babak delapan besar, Kamis (12/8), duet juara WTA 125 Concord ini bakal kembali berjumpa lawan di final turnamen pekan lalu, Cristina Bucsa (Spanyol) yang kini menggandeng petenis Brazil, Beatriz Haddad Maia.

“Semoga bisa cepat recovery karena Rabu (11/8), kami off,” tambah Echi yang bersama pasangan tersebut , baru saja menjuarai turnamen seri WTA 125 di Concord, AS,  pada hari Minggu (8/8) lalu.

Baca juga :  Bhayangkara FC Patok Juara Liga 1

Sementara itu,  petenis tunggal putri andalan Indonesia Aldila Sutjiadi, juga sukses memastikan satu slot di babak utama berhadiah total 100.000 dollar AS atau sekitar Rp 1,4 Milyar di turnamen yang sama ini. Di final kualifikasi tunggal, petenis  putri nomor satu Indonesia itu mengempaskan unggulan keempat asal Jerman, Tatjana Maria. Dila unggul straight set dengan skor 7-6(6) 6-4.

Peraih dua emas SEA Games 2019 ini bakal berjibaku dengan wakil tuan rumah yang menempati posisi seeded kedelapan, Caty McNally, Rabu (11/8) waktu AS. “Ini waktunya fokus di nomor singles,” tekad Dila  petenis andalan ‘Merah Putih’ di ajang pesta olahraga multi event  itu.

Namun sayang Dilla gagal lolos ke babak utama dinomor  ganda,  lantaran tak sempat berganti pasangan di ajang level tertinggi seri ITF Women’s World Tennis Tour (WTA) ini.