DENPASAR, Indotimes co.id – Sukses Bali United FC meraih poin penuh pada laga terakhir saat menghadapi Madura United Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Senin (21/3) malam WITA, membuat tim berjuluk Serdadu Tridatu kian membuka peluang tampil sebagai jawara Kompetisi BRI Liga 1 musim.ini.

Kemenangan 2-0 atas Madura United, sudah cukup membawa Bali United memuncaki klasemen sementara BRI Liga 1 , dengan mengoleksi 72 poin, unggul lima angka dari Persib Bandung. Artinya, mereka hanya perlu bermain imbang di laga melawan Persebaya Surabaya, Jumat (25/3) malam, untuk mengunci gelar juara.

Meski berada di atas angin, namun pelatih Bali United, Stefano ‘Teco’ Cugurra menilai hal itu bukanlah hal yang mudah.

Pelatih asal Brasil ini menilai perjuangan timnya tidak semudah itu, mereka harus bekerja keras untuk menjadi yang terbaik, meski hanya membutuhkan tambhan satu poin disatu laga sisa yang haru mereka lakoni.

“Ini belum selesai, kami harus respek sama lawan Persebaya. Saya pernah bekerja di sana, saya tahu benar Kota Surabaya, karakter dari pemain Persebaya, mereka punya kualitas. Harus respek sama mereka, harus kerja keras untuk dapat hasil positif,” jelas Teco.

Teco menambahkan Bali United bisa menjadi juara karena kebersamaan di dalam tim yang baik. “Paling penting bukan individu, bukan saya, tapi yang penting adalah kerja buat tim, buat Bali United, buat kita bisa berhasil juara bersama,” lanjutnya.

Teco juga meminta kepada pemainnya untuk tidak berpikir terlalu jauh dengan peluang juara ini. Nanun meteka harus betpikir bagaimana memenangkan pertandingan terakhir nanti, meski hasil imbang sudah cukup membawa mereka menjadi juara.

Pernyataan Teco ini menang cukup berlasan, pengalamanya
membawa Bali United dan Persija menjadi juara, menjadikan dirinya paham benar dengan persaingan serta pertandingan yang clsabfat krusial yang bakal dihadapi timnya nanti.

Pada laga terakhir Bali United menghadapi Madura United pada pekan ke-32 BRI Liga 1 2021/2022, hari Senin (21/3) lalu, mereka menang 2-0, melalui gol Ilija Spasojevic dan Eber Bessa.

Meski menang, namun hal itu dilalui melalui kerja keras, karena sang lawan Madura United juga tampil sangat bagus. Pelajaran pertandingan tersebut menurut Teco, sangat penting, bagaimana mereka mampu memenangkan laga dari tim lawan yang tampil bagus, seperti Persebaya yang akan menjadi lawan mereka nanti