BRIDGETOWN, Indotimes.co.id– Tim Piala Davis Indonesia mampu mengimbangi tuan rumah Barbados pada pertandingan hari pertama Piala Davis Grup Dunia ll di National Tennis Centre St. Michael, Bridgetown, Barbados Jumat (17/9) atau Sabtu dinihari waktu setempat.

Hasil imbang ini tak lepas dari kemenangan yang diraih tunggal utama tim Merah Putih, Justin Barki (21) yang mampu mengalahkan tunggal kedua Barbados, Kaipo Marshall dengan straight set 6-2 6-4.

“Apresiasi untuk penampilan Justin yang mampu mewujudkan target tim Indonesia untuk mengimbangi tuan rumah di hari pertama,” ujar kapten tim Indonesia, Febi Widhiyanto.

“Dengan hasil imbang ini, kami bisa memberi tekanan kepada lawan pada pertandingan hari kedua,” lanju Febi.

Dalam pertemuan perdana antar kedua negara di ajang perebutan lambang supremasi tenis beregu putra ini, Indonesia sempat tertinggal dari Barbados. Saat tunggal kedua Indonesia,  Gunawan ‘Gugun’ Trismuwantara (19) harus mengakui keunggulan andalan tuan rumah, Darian King pada laga pembuka.

Baca juga :  INASGOC Intensifkan Sosialisasi Nama Negara dan Bendera Negara Peserta Asian Games

Gugun harus mengakui keunggulan petenis andalan tuan rumah itu, yang pernah bercokol di peringkat 106 dunia itu,  dengan skor 1-6 1-6.

Pada hari kedua laga Piala Davis Grup Dunia II, Sabtu (18/9) akan
menyajikan tiga partai yang terdiri dari satu nomor ganda dan dua tunggal.

Tim Davis Indonesia, menurut Febi akan memaksimalkan partai ganda, sebagai kunci meraih kemenangan.”Ganda akan menjadi kunci dalam pertarungan ini” ungkapnya, seusai pertandingan

Sang kapten bakal merombak pasangan saat drawing, yang semula akan menurunkan duet Justin Barki/Febi Widhiyanto, menjadi duet Justin Barki/Gunawan Trismuwantara.

Febi menambah,  pasangan ganda muda Indonesia memiliki kesempatan meraih prestasi di ajang Piala Davis. “Saatnya yang muda bicara,” tandasnya.

Pada nomor tunggal, Justin akan berjibaku dengan petenis utama Barbados, Darian King. Begitu juga dengan Gugun yang tampil pada partai penutup,  meladeni Kiapo Marshall. Ada peluang untuk Gugun bisa memenangkan laga tersebut