JAKARTA, Indotimes.co.id – Persib Bandung melangkah ke semifinal Piala Menpora 2021 setelah mengalahkan Persebaya Surabaya 3-2 (3-0) di babak perempat final di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (11/4). Hasil ini membawa ‘Maung Bandung’ maju ke babak semifinal, menyusul PSM Makassar dan Persiaja yang lebih dahulu lolos ke semifinal.

Persib sudah mencetak gol cepat, saat aga berjalan satu menit, lewat aksi Ezra Walian yang membuka keunggulan Maung Bandung, setelah bola lebih dulu kena tiang. Bola sepakan Ezra Walian mengarah ke pojok gawang Persebaya yang dikawal Satria Tama.

Belum sempat bernafas dari kebobolan, lagi-lagi Persib menjebol gawang Persbaya, kali ini Giliran Wander Luiz pada menit ke-6. Gol kedua bagi Persib hasil umpan matang Frets Butuan, yang dimaksimalkan Wander Luiz menjadi gol.

Sementara itu, upaya Persebaya gagal pada menit kedelapan setelah bola sundulan Rizky Ridho tak menemui sasaran.

Baca juga :  Forum Cabor DKI Jakarta Dukung Gubernur Anies Bangun Stadion Persija

Adapun Persib hampir mencetak gol lagi pada menit kesembilan. Bola sepakan Frets Butuan memaksimalkan umpan Wander Luiz tak menemui sasaran. Sedangkan bola tembakan Ardi Idrus dihalau Satria Tama.

Persebaya mencoba mengejar ketinggalan, lewat serangan gencar melalui aksi Marselino Ferdinan, Koko Ari, Ricky Kambuaya, namun semuanta tak menghasilkan gol.

Justru Persib yang menambah keunggulan, pada menit ke-37 melalui sundulan Nick Kuipers, dan skor pun berubah menjadi 3-0 untuk Persib.

Jelang akihir laga babak pertama, petaka melanda kubu Persebaya, setelah penjaga gawang mereka Satria Tama dikartu merahkan wasit, karena dianggap menghalau percobaan Wander Luiz di luar kotak pada menit ke-45+1.

Memasuki babak kedua, Persebaya lansung tancap gas, mengejar defisit 3 gol. Tim ‘Bajol Ijo’. Upaya ini menbuahkan hasil, Persebaya, mampu memperkecil ketinggalan, lewat gol Arif Satria pada menit ke-62, memanfaatkan umpan tendangan bebas Alwi Slamat.

Baca juga :  LPDUK dan KONI Pusat Jajaki Kembali Kerjasama Pengelolaan Dana Komersil PON XX Papua

Pertandingan kedua tim menjadi menarik dan berimbang, menyusul kartu merah yang diterima pemain Persib Bandung, Wander Luiz m pada menit ke-64.

Persebaya mencetak gol kedua, pada menit ke-93 melalui sundulan M. Syaifuddin, sekaligus merubah skor menjadi 3-2.

Namun sayang, upaya Persebaya menyamakan kedudukan tak mampu terwujud, hingga pertandingan berakhir skor 3-2 untuk keunggulan Persib tetap tidak berubah.

Hasil inipun membawa Persib Bandung melaju ke semifinal, dan akan berhadapan dengan pemenangan laga perempat final lainnya antara Bali United melawan PSS Sleman. Adapun semifinal lain mempertemukan PSM Makassar dengan Persija Jakarta.