Kehadiran Oma Evie Bahar dari Belanda Semangati Avila Bahar di ISSOM Seri 4

JAKARTA, Indotimes.co.id – Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) kini memasuki putaran 4 dari total 6 seri yang akan digelar sepanjang 2023 ini. Jelang. Tampil di ISSOM seri 4 di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu-Minggu (16-17/9) pun, semua pembalap melakukan persiapan ekstra.

Avila Bahar yang membela tim Honda Racing Indonesia pun sudah melakukan latihan sejak Kamis (14/9) bersama dua pembalap Honda Racing Indonesia lainnya, Alvin Bahar dan Naufal Busro.

Memacu Honda City Hatchback-nya di kelas Kejurnas ITCR 1500, Avila mengaku kalau mobilnya belum kembali normal. Itu yang ia rasakan usai latihan Kamis lalu.

Tapi, jelas itu bukan masalah karena Avila bertekad akan tampil all out di putaran 4 Minggu nanti. Segala kemampuan dari sisi skill akan ia kerahkan untuk bisa menjinakkan mobilnya di lintasan.

“Mobil memang ada sedikit kendala teknis sejak seri 3 lalu dan belum kembali normal. Tapi, saya akan gas untuk meraih hasil terbaik,” tutur Avila yang hingga memasuki putaran 4 ini masih kokoh sebagai pemuncak klasemen kelas Kejurnas ITCR 1500.

Sejak awal pekan pun mobil Avila dan seluruh tim Honda Racing Indonesia sudah diperiksa ulang dan menjalankan proses dyno kembali. Tapi, di sesi latihan, top speed masih lebih rendah dari biasanya. Tapi, itu tak menyurutkan semangat Avila.

Apalagi, baik Avila maupun sang ayah, Alvin Bahar yang akan tampil di kelas ETCR 3600 tentu saja sangat gembira karena di putaran 4 ini akan mendapat tambahan spirit dengan kehadiran Oma dan Mama, Evie Bahar yang khusus datang dari kediamannya di Belanda untuk melihat aksi putranya, Alvin Bahar dan cucunya, Avila Bahar.

Dengan posisi Avila yang masih jauh memimpin klasemen sementara kelas Kejurnas ITCR 1500, mahasiswa Vokasi Universitas Indonesia ini tentu akan berusaha semampunya meraih posisi terbaik di balapan puncak Minggu nanti demi tujuan kembali mempertahankan gelar juara nasional ITCR 1500 tahun ini.

Sepeti Avila, Alvin pun menyatakan siap ‘jalan-jalan’ lagi di sirkuit untuk meraih posisi terbaik seperti yang di seri-seri sebelumnya sudah ia lakoni.

“Saya tetap akan tampil dengan semangat membara demi hasil terbaik,” tutur juara nasional 11 kali ini mantap.