YOGYAKARTA, Indotimes.co.id – Tim putri Petrokimia Volleyball Academy Gresik menjuarai Kejuaraan Bolavoli Nusantara Cup 2024 usai di final mengalahkan Kharisma Bandung 3-1 (17-25, 25-18, 25-15, 26-24) di GOR UNY Yogyakarta, Sabtu (23/3).

Dua set awal, kedua tim berbagi angka sama 1-1. Namun, pada set ketiga anak-anak Petrokimia mampu memenangkan laga dan memimpin skor 2-1.

Memasuki set keempat, giliran Kharisma terus memimpin perolehan angka sejak mulai. Menjelang akhir set keempat, Kharisma sempat memimpin set poin 24 dan Petrokimia 22. Bella Sabrina Agustina dkk. mampu menyamakan angka 24-24 bahkan langsung menyudahi 26-24, sehingga kedudukan 3-1 untuk Petrokimia.

Pelatih Petrokimia, Shobirin mengungkapkan sebenarnya anak asuhnya staminanya menurun. “Saya akui stamina anak-anak sudah menurun,” ujar Shobirin usai laga.

Untungnya, pada set keempat itu tim asuhannya mampu memenangkan laga. “Itu keuntungan kita bisa memperoleh poi di ujung set keempat,” tambahnya.

Sedangkan pelatih Kharisma, Roy Nanlohi menyayangkan tim asuhannya di akhir-akhir set keempat tidak menyelesaikan dengan baik. “Sayang sekali tinggal satu angka kita tidak bisa kita raih,” tukasnya.

Selain memperoleh piala, Petrokimia juga mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 30 juta. Sedangkan Kharisma sebagai runner-up mendapat Rp 20 juta.

Sementara itu pada perebutan.tempat ketiga, tim putri Elang Laut Subang tampil sebagai pemenang, setelah menundukan tim Vita Solo dengan skor 3-0 (25-23, 25-17, 25-21).

Elang Laut mendapat hadiah uang pembinaan sebesar Rp 15 juta. Sedangkan Vita Solo, menerima uang pembinaan sebesar Rp 10 juta.