YOGYAKARTA, Indotimes.co.id – Tim putra Tectona Bandung membuka peluang lolos ke grand final, usai mengungguli Bintang Mahameru Sejahtera Bekasi dengan skor 3-0 (25-21, 28-26, 25-20) pada laga final four Kejuaraan Bolavoli Nusantara Cup 2024, Rabu (20/3), di GOR UNY Yogyakarta.

Peluang Tectona terbuka kembali setelah pada laga sebelumnya dikalahkan SKN BDK Volleyball Club Kudus 1-3, Senin (18/3).

Luvi Febrian dkk. masih akan menghadapi Surabaya Flame, Kamis (21/3) ini. Tentunya tim asuhan Agus Irawan itu harus menang jika ingin lolos ke grand final.

Surabaya Flame sendiri sudah dua kali gagal memetik kemenangan. Dua kekalahan itu diderita atas SKN BDK dan Bintang Mahameru Sejahtera Bekasi.

Pelatih Tectona, Agus Irawan mengungkapkan kalau anak asuhnya berbeda dengan penampilan waktu melawan SKN BDK Kudus.

“Hari ini anak-anak main bagus. Mungkin waktu lawan SKN baru tampil pertama,” ujar Bruno panggilan akrab Agus Irawan.

Menurutnya, permainan Lufi sudah menunjukkan peningkatan. “Mungkin waktu itu Lufi baru datang siang dari Jakarta, malam langsung main. Yah, masih capek,” tambahnya.

Sementara pelatih Bintang Mahameru, Ariyanto mengakui kalau tim asuhannya tampil di bawah performa. “Saya tidak tahu anak-anak kok jadi jauh menurun dibanding waktu lawan Flame,” tandas Ariyanto.