JAKARTA, Indotimes.co.id – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora)  membantu Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk memuluskan perizinan gelaran kompetisi Liga 1dan Liga 2 musim 2021.

“Setelah mendapat laporan dari PSSI, kami akan komunikasi dengan kepolisian. Tentu secara paralel PSSI juga berkomunikasi dengan kepolisian. Jadi itu garis besarnya,” ujar Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, seusai pertemuan dengan PSSI di Gedung Kemenpora, Selasa (2/2).

Menurut Zainudin PSSI telah melaporkan kepada Kemenpora secara globalnya bahwa mereka tetap berharap mendapatkan izin dari kepolisian.

Kemenpora bersama  PSSI sudah mengirim surat permohonan izin ke pihak Mabes Polri guna menggulirkan kembali kompetisi yang terhenti sejak Maret 2020 lalu.

Begitu juga dengan rencana  untuk.musim kompetisi yang baru pada tahun 2021 ini. Bahkan pihaknya bersama  PSSI sudah mengirim surat permohonan izin ke pihak Mabes Polri guna menggulirkan kembali kompetisi yang terhenti sejak Maret 2020 lalu.

Baca juga :  Rahmat Erwin Abdullah Raih Perunggu di Kejuaraan Asia

Zainudin juga  memastikan, protokol kesehatan akan diterapkan secara ketat selama kompetisi bergulir. Kendati demikian, pihaknya dan PSSI belum bisa mengumumkan rencana waktu kontestasi musim 2021.

Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 resmi dibatalkan melalui rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI. PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi akan menggelar kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021. Namun, hingga kini  belum mendapat izin dari pihak Mabes Polri.