Kemenpora Dukung LA Liga Asia Bantu Pembinaan Sepak bola Usia Dini di Indonesia

JAKARTA, Indotimes.co.id – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mendukung La Liga Asia untuk membantu mengembangkan pembinaan usia dini pemain sepak bola dan sport management untuk olahraga Indonesia.

Hal itu disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Arioetdjo bersama Managing Director La Liga untuk Wilayah Asia Pasifik, Ivan Codina, dan CEO The Footballicious, Andhika Suksmana dan rombongan di Media Center Kemenpora, Kamis (4/5) sore.

Menurut Dito, Kemenpora memberikan apresiasi La Liga Asia yang ikut mendukung pengembangan olahraga di Indonesia khususnya melalui pembinaan usia dini sepak bola dan pengembangan sport management yang sangat penting.

“Tentu ini menjadi hal yang baik untuk Kemenpora, saya apresiasi dengan apa yang dilakukan La Liga Asia. Apalagi pembinaan sepak bola kita memang harus dimulai dari grassroot. Jadi saya harapkan bisa bersinergi,” kata Menpora,didampingi Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Surono.

Sementara Managing Director La Liga untuk Wilayah Asia Pasifik, Ivan Codina menyampaikan bahwa, sepak bola di Indonesia sangat penting dan memiliki pendukung yang luar biasa. “Indonesia memiliki pendukung sepak bola yang luar biasa, oleh karena itu kita ingin bisa mendukung pembinaan usia dini untuk pengembangan sepak bola Indonesia,” ujarnya.

Hal yang sama juga disampaikan CEO The Footballicious, Andhika Suksmana bahwa, La Liga Asia ingin bersinergi dengan Kemenpora untuk pengembangan sport management dan pengembangan spak bola usia dini. “La Liga Asia ingin ikut membantu dalam pengembangan sepak bola usia dini yang sangat penting untuk kemajuan sepak bola Indonesia,” tandasnya.