Kemenpora Dukung PB Persani Terus Tingkatkan Prestasi Senam

JAKARTA, Indotimes.co.id – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora ) Dito Ariotedjo menerima audiensi dari Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Senam Indonesia (PB Persani) Ita Yuliati Irawan beserta jajarannya di Media Center Kemenpora, Jakarta, Selasa (23/5). Audiensi ini terkait rencana kegiatan yang akan dilakukan PB Persani dalam waktu dekat ini.

Menurut Menpora kehadiran jajaran pengurus PB Persani guna melaporkan beberapa kegiatan dan agenda organisasi. Misalnya akan mengadakan kongres hingga sarana prasarana untuk latihan para atlet. “Ya hari ini PB Persani melaporkan kegiatan dan agenda gymnastic kedepan, paling dekat adalah akan melakukan kongres,” kata Menpora.

Menpora mengatakan pihaknya mengapresiasi rencana kegiatan PB Persani tersebut dan akan terus mendukung prestasi olahraga senam di Tanah Air. Salah satunya yakni mendorong sarana prasana latihan untuk atlet senan nasional, Rifda Irfanaluthfi.

“Senam di SEA Games Kamboja mendapatkan medali diatas target walaupun sayangnya ada dua nomor andalan yang dihapus di SEA Games Kamboja. Tapi ini tidak menyurutkan kita dalam mendukung senam,” terangnya.

Menpora juga menyebut senam merupakan salah satu mother of sport. Tak hanya itu, Menpora Dito juga mendorong senam masuk ke dalam kurikulum Sekolah Dasar. “Jadi ini sesuai yang bapak Presiden (Joko Widodo) inginkan pembinaan dan pembibitan sejak dini. Senam menurut kami adalah olahraga yang membentuk fondasi muda,” jelasnya.

“Untuk sarana prasarana, Kemenpora bersama Kementerian PUPR sedang memfinalisasi untuk sentra pelatihan di Cibubur dan salah satunya senam. Semoga ada percepatan,” tandas Menpora.

Sementara itu, Ketua Umum PB Persani Ita Yuliati Irawan menyampaikan terima kasih kepada Menpora Dito atas dukungannya terhadap perkembangan senam Indonesia. Dia berharap sarana prasarana yang akan dibangun bisa cepat selesai.

“Terima kasih kepada pak Menpora yang telah menerima kami. Kami dapat informasi pembangunan hall senam dalam proses pembangunan. Kami memang menunggu kabar ini, semoga bisa selesai dan bisa digunakan untuk latihan atlet kita,” pungkas Ita.