JAKARTA, Indotimes.co.id – Gelaran Turnamen Journalist Games yang digelar wartawan olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), 24-25 Oktober telah berakhir.

Diharapkan turnamen yang mempertandingkan nomor esports dan bulutangkis bisa dilaksanakan kembali pada kesempatan berikutnya.

Demikian diungkapkan Plt Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Jonni Mardizal saat menutup turnamen ini, Selasa (25/10} malam, di Auditorium Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta.

“Alhamdulillah, puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, Kita telah menyelesaikan kegiatan ini. Turnamen free fire dan badminton yang diselenggarakan oleh para wartawan, merupakan kegiatan sebenarnya dari kita, untuk kita, dari jurnalis untuk jurnalis, dan juga dari kawan-kawan di Kementerian Pemuda dan Olahraga,” kata Jonni Mardizal.

Pihaknya berharap kegiatan ini tidak berhenti dengan yang pertama. Nantinya akan diikuti yang kedua dan seterusnya, serta bisa dikembangkan dengan kegiatan-kegiatan lainnya.

“Kegiatan ini juga diharapkan bisa menjadi ajang keakraban antara wartawan dengan karyawan di lingkungan Kemenpora dalam menyukseskan berbagai program kerja.” imbuhnya.

Sesmenpora juga berharap dan yakin
para jurnalis akan terus memberitakan kegiatan-kegiatan di lingkungan Kemenpora, baik di dalam maupun di luar negeri. “Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah melaksanakan. Atas izin Bapak Menteri dan kawan-kawan semua, serta memohon ridho kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, Turnamen Free Fire dan Badminton Journalist Games ini, dengan mengucapkan alhamdulillah kami tutup secara resmi,” ujarnya.

Turnamen Free Fire dan Badminton Journalist Games yang pelaksanaannya didukung oleh Pertamina Geothermal Energy, NOC Indonesia, dan Garena sebagai publisher game free fire, menempatkan Tim Universitas Pamulang (Unpam) E-Sport dari Kota Tangerang Selatan sebagai juara. Peringkat kedua ditempati Tim TV One Squad, danTim Media E-Sport diperingkat ketiga.

Sementara di cabang bulu tangkis, ganda putra Herwan/Jaber dari Harian Indonesia/Otoklix keluar sebagai pemenang, disusul Petruk/Filip (Republika/TV One) di posisi kedua. Sementara dua ganda putra terbaik Kemenpora, Ambar/Gilang dan Surya/Tono. harus puas di peringkat ketiga dan keempat.

Hadir pada kesempatan ini antara lain, Deputi 2 Kemenpora Bidang Pengembangan Pemuda Asrorun Niam Sholeh, Sesdep Deputi 2 Kemenpora, Edi Nurindra, Kepala Pengembangan Bisnis E-Sport Garena Wijaya Nugroho, Stafsus Menpora Bidang Pengembangan dan Prestasi Olahraga M Nigara.

Turnamen Free Fire dan Badminton Journalist Games digelar dalam rangka menyambut peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-94 tahun 2022.