, Indotimes.co.id – Ketua Umum , Mochamad Iriawan, resmi melepas Timnas Putri Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia Wanita 2022. Orang nomor satu di PSSI meminta Timnas Putri untuk percaya diri, meski tidak diunggulkan dalam laga di kejuaraan bergengsi tersebut.

Dalam sambutannya, saat melepas Timnas Putri Indonesia di Kimaya, Jakarta, Minggu (16/1) malam, Iriawan meminta Timnas Putri Indonesia untuk tetap optimis, tampil terbaik dan tetap percaya percaya diri meski bukan di Grup B Piala Asia Wanita 2022 ini.

Pada Piala Asia Wanita 2022 di Mumbai, , Tim ‘ Pertiwi’ satu grup dengan Australia dan Thailand yang merupakan unggulan serta tim kuda hitam, Filipina.
Menurut Iriawan, para pemain Timnas Putri tidak perlu takut dengan nama besar pemain-pemain Australia yang banyak bermain di .

“Kalian akan satu grup dengan Australia, Filipina, Thailand. Jangan takut. Mimpi kalian menang. Harus punya daya tempur tinggi. Bola itu bundar. Artinya semangat itu penting. Taktik dan teknik ikuti arahan pelatih. Bila perlu, kalian mati di lapangan,” tandas Iriawan.

Timnas Putri Indonesia akan bertolak menuju India melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jakarta, Senin (17/1) dinihari pukul 00.30 WIB. Zahra Muzdalifah dkk. bakal transit terlebih dulu di Doha (Qatar) sebelum melanjutkan perjalanan ke Mumbai, India.