Komisi X DPR RI  Apresiasi Capaian WTP Kemenpora dan Prestasi Olahraga Indonesia

JAKARTA, Indotimes.co.id – Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dede Yusuf M.E dan mayoritas Anggota Komisi X DPR RI sampaikan apresiasi kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin  Amali dan jajarannya yang berhasil mempertahankan hatrick opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK RI) atas kinerja Kemenpora. Sekaligus apresiasi serapan anggaran yang baik pada APBN Tahun Anggaran 2021.

“Sangat kita apresiasi sekali oponi WTP tiga kali berturut-turut dan juga pencapaian serapan yang sangat baik dan bagus dari Kemenpora TA 2021. Selamat kepada Pak Menpora dan jajarannya juga saat Asean Para Games Solo 2022 yang lalu menjadi juara umum,” kata Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dede Yusuf saat melakukan Raker bersama Menpora Amali dan jajarannya di Ruang Rapat Komisi X DPR RI di Gedung Nusantara 1, Jakarta, Rabu (24/8).

Torehan prestasi-prestasi itu lanjut Dede Yusuf, menunjukkan bahwa Kemenpora telah melakukan banyak perbaikan yang sangat signifikan di berbagai lini.

“Prestasi-prestasi ini menunjukkan bahwa Kemenpora telah melakukan reformasi birokrasi yang signifikan sehingga dalam waktu yang singkat mampu mencetak prestasi nasional dan internasional dan dibidang birokrasi,” tambahnya.

Anggota Komisi X DPR RI Putra Nababan menyampaikan selamat kepada Menpora Amali atas gelar profesor dan Kemenpora yang mampu hatrick meraih opini WTP dari BPK RI sekaligus serapan anggaran yang baik.

“Selamat Pak Menpora atas gelar Profesornya. Kita bersyukur Pak Menpora mampu hatrick dalam WTP nya dari 2019 hingga 2021, sekaligus serapannya yang baik,” kata Putra.

Anggota Komisi X DPR RI lainnya, Vanda Sarundajang juga sampaikan apresiasi kepada Menpora yang telah melakukan perbaikan-perbaikan pelaporan dan lainnya yang semakin baik.

“Kami tentu juga akan memberikan apresiasi atas capaian hatrick WTP Kemenpora. Hal ini juga karena adanya perbaikan-perbaikan yang semakin baik. Kami berharap opini ini dapat dipertahankan di tahun-tahun mendatang,” ujarnya.

“Melalui tangan dingin Pak Menteri banyak sekali prestasi yang ditorehkan di bidang olahraga ini walaupun anggarannya sangat minim tapi ternyata bisa dimanfaatkan secara maksimal,” tambahnya.

Anggota Komisi X DPR RI lainnya, Mujib Rohmat juga menyampaikan apresiasinya kepada Menpora Amali atas capaian banyak hal yang membanggakan.

“Saya tentu memberikan apresiasi dan selamat kepada Pak Menteri yang baru saja mendapatkan pengukuhan profesornya di bidang kebijakan keolahragaan. Hal ini terlihat dari paparan beliau, bagaimana strategi meraih WTP secara hatrick,” ujarnya.

“Apresiasi sekali lagi kepada Pak Menteri yang berhasil menorehkan prestasi-prestasi di bidang olahraga yang sedemikian rupa dan dengan anggaran yang sangat terbatas,” tambah Mujib.

“Opini WTP ini luar biasa, bukan hal mudah, terima kasih Pak Menteri semoga bisa di pertahankan,” tambah Anggota Komisi X DPR RI lainnya, Djohar Arifin Husin.

Anggota Komisi X DPR RI lainnya, Eva Stefany Rataba juga menyampaikan hal serupa untuk capaian membanggakan Menpora Amali.

“Pertama-tama saya ingin mengapresiasi capaian WTP tiga kali berturut-turut. Semoga bisa dipertahankan dan ditingkatkan kembali. Selamat juga atas gelar profesornya. Semoga ilmunya yang hampir sempurna bisa bermanfaat untuk masyarakat,” tandasrnya.

 

Exit mobile version