JAKARTA, Indotimes.co.id –
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat resmi melantik Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia atau PB PRSI periode 2021-2025 pimpinan Anindya Novyan Bakrie.

Pelantikan  dipimpin langsung Ketua Umum KONI Pusat, Letjen TNI (purn) Marciano Norman, berlangsung hybrid dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat termasuk SWAB antigen, di Hotel Fairmont Jakarta, Kamis (2 /9/2021).

Pengurus yang hadir terbatas, dan pengurus lainnya yang dilantik hadir secara virtual. Hadir dalam pelantiikan tersebut
Menpora Zainudin Amali serta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Sandiaga Uno.

Pengurus yang hadir diantaranya Sarman Simanjorang (Waketum I), Reswanda (Waketum II), Ali Patiwiri (Sekjen), Achmad Audinazta (Wasekjen), Sahid Mahudie (Bendahara), Reva Deddy Utama (Ketua Bidang Tim Nasional),  Ade Sjam (Kabid Organisasi), Zoraya Perucha (Kabid Humas, Media & Promosi), Noviandri Daftuni (Kabid Revitalisasi dan Pengadaan Sarana dan Prasarana).

Baca juga :  Grand Design Pembinaan Olahraga Harus Jadi Pabrik Prestasi Atlet Indonesia

Usai pelantikan Anin berharap PB PRSI bisa memberikan andil besar untuk mensukseskan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang tengah digaungkan pemerintah.

“Terima kasih kepada Kemenpora dan KONI Pusat yang telah berkolaborasi memberikan support kepada akuatik. Ini memberikan semangat PB PRSI untuk bisa mensukseskan DBON. Semoga dengan adanya DBON, akuatik bisa lebih terencana dan terstruktur dengan sistem yang kuat sehingga bisa memberikan sumbangsih kepada Indonesia,” jelas Ketua Umum PB PRSI, Anindya Bakrie usai pelantikan.

Sementara itu, dalam sambutan
Menpora Zainudin Amali, berharap akuatik bisa meningkatkan prestasi dengan adanya DBON. karena PB PRSI menaungi lima cabang olahraga renang, polo air, renang artistik, loncat indah dan renang perairan terbuka.

“Pemerintah menaruh besar kepada Kepengurusan PRSI pimpinan Anindya Bakrie, supaya bisa berkontribusi dan menyumbangkan prestasi-prestasi yang membanggakan. Karena akuatik cabang olahraga sangat besar peluangnya untuk menorehkan prestasi. Pemerintah telah menyiapkan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) dan akuatik berada di dalamnya. Tantangan pengurus sekarang harus bisa memanfaatkan peluang ini dan berharap keberadaan DBON untuk mengembangkan akuatik,” papar  Zainudin Amali.

Baca juga :  PB Perbasasi Bersama Ohama Grup Jepang Gelar Asia Baseball Clinic 2018

Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman juga mengungkapkan pentingnya sinergitas antara PB PRSI, KONI dan juga pemerintah. “Selamat bertugas Pak Anin dan jajaran pengurusnya. Saya yakin KONI dan cabor bersinergi menjabarkan DBON. Semoga akuatik menjadi prioritas dan ke depannya bisa menjadi lumbung medali Indonesia di multi event. Saya yakin Pak Anin prioritaskan itu, semoga di PON Papua nanti lahir atlet-atlet masa depan akuatik,” jelas Marciano.

Sebelumnya Menparekraf, Sandiaga Uno juga mengucapkan selamat kepada Anindya Bakrie yang terpilih kali kedua sebagai Ketum PB PRSI. “Selamat kepada pengurus yang dilantik dan Anindya yang kali kedua terpilih jadi Ketum . Semoga amanah untuk membina dan membesarkan olahraga akuatik. Kementerian pariwisata juga akan mensupport akuatik melalui renang perairan terbuka dan rencananya akan menggelar Ocean Man di bulan September,” tandas Sandiaga.