JAKARTA, Indotimes.co.id – Krisna Bayu hampir dipastikan kembali terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Sambo Indonesia (PP Persambi) periode 2022-2026 dalam Musyawarah Nasional Persambi yang digelar di Gedung FX Senayan Jakarta, 24 Januari 2022 mendatang.

Pasalnya, mantan pejudo nasional ini tercatat sebagai satu-satunya calon yang maju dalam Munas tersebut.

“Sampai saat ini baru Krisna Bayu yang mendaftar sebagai calon Ketua Umum PP Persambi periode 2022-2026. Dan, Pengprov-pengprov Persambi juga masih menginginkan Krisna Bayu tetap memimpin,” kata Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon (Balon) Ketua Umum PP Persambi periode 2022-2026, Arnold Silalahi yang dihubungi Jumat (14/1).

Menurut Arnol yang juga Sekretaris Umum (Sekum) Pengprov Persambi Jawa Barat (Jabar), cukup banyak memang persyaratan yang harus dipenuhi balon Ketua Umum PP Persambi. Di antaranya harus mendapat dukungan 30 persen dari 20 Pengprov Persambi dan mantan atlet yang pernah menjadi juara. “Dukungan buat Krisna Bayu sudah memenuhi persyaratan,” ungkapnya.

Baca juga :  La Nyalla Dukung APPI, Harapkan Liga 1 dan 2 Segera Bergulir

Hal senada juga dilontarkan Sekum Pengprov Persambi Jawa Tengah, Agus Purwanto. “Ya, Krisna Bayu dianggap sukses memimpin PP Persambi dan diharapkan kembali memimpin,” timpal Agus Purwanto yang menjabat Sekretaris Tim Penjaringan.

Meski PP Persambi baru berdiri, prestasi olahraga sambo di bawah kepemimpinan Krisna Bayu cukuo membanggakan. Pada Kejuaraan Dunia Sambo Junior di Serbia 2020, Desiana Syafitri sukses meraih perak di kelas 48kg.

Sebelumnya, Tim Sambo Indonesia mampu menyumbangkan empat medali emas bagi Kontingen Indonesia pada penampilan perdana di SEA Games Filipina 2019.