Lindswell Optimis Raih Medali Emas

JAKARTA, Indotimes.co.id – Atlet wushu putri andalan Indonesia Lindswell mengaku optimis mempersembahkan medali emas pada nomor Taijiquan dan Taijijian All Round Putri pada Asian Games 2018.
Keyakinan atlet asal Medan, Sumatera Utara itu, diutarakanya seusai lolos ke babak selanjutnya, pada babak penyisihan Taijiquan dan Taijiquan All Round di GOR Jiexpo, Kemayoran, Minggu (19/8).

“Masih ada hari esok. Hari ini baru menyelesaikan babak penyisihan. Semua lawan berat, teruatama pewushu dari Hongkong, Vietnam, Malaysia, Brunei Darussalaam, dan juga Jepang. Mereka bagus-bagus,” ujar Lindswell.

Ketika disinggung peluangnya besok, pada pertandingan lanjutan pada Senin (20/8), juara dunia wushu ini optimis bisa menembus laga final.

“Tadi saya bertanding dengan sedikit grogi dan agak nervous. Besok mudah-mudahan lebih bagus lagi,” harap peraih medali emas Asian Games 2014 Incheon ini.

Sementara itu pelatih kepala tim wushu Indonesia, Novyanti mengemukakan bahwa dirinya juga optimis anak buahnya mampu mempersembahkan medali emas di nomor Taijiquan dan Taijiquan All Round Putri. “Tetap optimis, ya teman-teman makasih atas dukungannya,” kata Novyanti.

Baca juga :  PSS Sleman Rebut Tempat Ketiga Piala Menpora 2021

Dari hasil sementara nomor Taijiquan dan Taijiquan All Round Putri, pada babak penyisihan, Lindswell berada di posisi puncak dengan raihan 9,75 poin, diikuti Uen Ying Juanita Mok (Hongkong) 9,71 poin, dan Basma Lachkar (Brunei) 9,68 poin.

Pada hari pertama cabor wushu Asian Games 2018, Indonesia baru meraih satu medali perak yang diraih Marvelo Edgar Xavier pada nomor changquan putra.

Marcelo berhasil membukukan score 9,72 atau terpaut 0,3 poin dari peraih medali emas pewushu asal China Sun Peiyuan dengan meraih score 9,75 poin.