JAKARTA, Indotimes.co.id – Tim voli putri Korea Selatan Daejeon Cheong KwanJang Red Sparks bakalan hadir ke Jakarta, guna menjalani laga persahabatan melawan tim putri Indonesia All Star, di Indonesia Arena Senayan Jakarta, 20 April mendatang.

Dalam laga bertajuk FunVolleyBall tersebut, klub liga voli asal Korea Selatan itu juga menyertakanpara pemain bintang mereka Megawati Hangestri Pertiwi , Park Hye-Min, Yeum Hye-seon, hingga Giovanna Milana. Sementara tim Putri Indonesia All Star berintikan para pemain timnas putri Indonesia dan beberapa pemain muda.

Kedatangan tim asal kota Daejeon itu merupakan hasil inisiatif Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK) dengan Kemenpora RI. Plt. Direktur LPDUK Kemenpora Ferdinand K. Tangkudung mengungkapkan bahwa pihaknya memastikan kedatangan Megawati dan kawan-kawan ke Jakarta, dalam ajang FunVolleyBall.

Meski laga ini berlebel FunVolleyBall, namun Ferdinand memastikan pertandingan ini bakalan berlangsung seru, mengingat kedua tim akan menampilkan para pemain bintang mereka. Red Sparks selain menurukan Megawati, juga akan membawa pemain bintang lainnya, seperti Park Hye-Min, Yeum Hye-seon, pemain asing mereak asal AS, Giovanna Milana.

“Megawati punya efek yang luar biasa bersama klubnya Red Spark. Tapi kami yakin tim putri Indoensia tentunya akan memberikan perlawanan yang ketat,” ujar Ferdinand.

Adapun tim putri Indonesia akan menurunkan para pemain putri timnas, yang kemampuanya juga sangat mumpuni seperti, Yolla Yuliana, Hany Budiarti, Wilda Siti Nurfadhilah Sugandi, Ratri Wulandari dan Shella Bhernadeta Onnan.

Sementara itu Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menyambut antusias laga ekshibisi voli yang mempertemukan Red Spark kontra tim putri Indonesia.

Menurutnya laga antara Red Sparks melawan tim putri Indonesia akan memajukan industri voli di Tanah Air. “Intinya kita ingin mendorong ekosistem sport industry maju dan berdampak baik terhadap cabang olahraga,” lanjut Menpora.

Menpora juga berharap kehadiran Red Spark ke Indonesia mampu memotivasi para pemain Indonesia untuk menunjukan permainan terbaiknya, sekaligus menunjukan bahwa para pemain juga berkelas.

“Kita tahu (sepak terjang) Megawati sangat luar biasa di Red Spark. Semoga atlet kita semakin termotivasi untuk lebih baik lagi dan mengukir prestasi,” tandas Menpora.

Ketum PBVSI, Imam Sudjarwo menyambut baik kehadiran tim Red Sparks di Indonesia. Ini sebagai kesempatan bagi para pemain putri Indonesia yang bermaterikan para pemain timnas untuk menguji kemampuan mereka, menghadapi tim berkelas seperti Red Sparks.

Imam juga berharap selain dari sisi hiburan, ada keseriusan yang ditampilkan skuad asuhan Pedro Lilipaly itu. “Saya berharap dalam laga persahabatan ini para pemain bisa semangat dan all out. Tidak ada target khusus dan diharapkan para pemain bisa semangat, punya motivasi, dan menjaga kekompakan,” tandas Imam.