JAKARTA, Indotimes.co.id – Petenis putri terbaik Indonesia, Aldila Sutjiadi (27) keluar sebagai juara ganda turnamen WTA 250 bertajuk ASB Classic di Auckland, Selandia Baru.

Pada laga final, Minggu (8/1), Aldila yang berpasangan dengan petenis Jepang, Miyu Kato mengalahkan unggulan ketiga, Leylah Fernandez (Kanada)/Bethanie Mattek-Sands (AS) dengan skor 1-6 7-5 [10-4].

“Awal tahun yang sangat indah, bisa langsung juara di turnamen pertama musim ini,” ucap Dila sapaan akrab Aldila Sutjiadi, usai partai puncak berdurasi satu jam 29 menit itu.

Gelar juara di Auckland ini adalah koleksi piala kedua Dila di event WTA 250 setelah sebelumnya menjadi juara Copa Colsanitas di Bogota, Kolombia berpasangan Astra Sharma dari Australia, April 2022 lalu.

Selain itu Aldila juga sukses mengantongi dua gelar juara WTA 125 di Colina, Chili dan Tampico, Mexico.

Prestasi keren di permulaan musim ini memberi donasi 280 poin dan bakal melambungkan Dila ke peringkat 37 ganda dunia.

Melejit 10 tingkat dari posisi saat ini dan terbaik sepanjang karirnya sejauh ini. Peringkatnya semakin mendekatkan target Top 30 WTA Doubles musim ini.

Pundi uangnya pun semakin tebal dengan tambahan hadiah 6220 dollar AS atau sekitar Rp 97 juta.

Pekan mendatang, Dila/Kato akan mengikuti turnamen selevel di Hobart, Australia. Unggulan ketiga ini telah ditunggu ganda Italia, Elisabetta Cocciaretto/Jasmine Paolini di babak pembuka, Selasa (10/1).