Luis Milla Siap Trik Khusus Redam Islandia

JAKARTA, Indotimes.co.id – Pelatih timnas Indonesia, Luis Milla, bakal menyiapkan trik khusus bagi punggawa Timnas U-23  saat menghadapi Islandia pada  laga uji coba yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Minggu (14/1) malam.

Strategi ini bakal diterapkan pelatih asal Spanyol, karena menyadari kekuatan antara tim asuhannya dengan Islandia yang  belum sebanding.  Namun Milla percaya apapun bisa terjadi saat laga nanti.

Demikian diutarakan Milla saat  jumpa pers jelang laga di Hotel Fairmont, Jakarta, Sabtu (13/1). Milla mengaku sudah menyiapkan trik tertentu untuk meredam keunggulan yang dimiliki timnas Islandia. “Kami harus bermain dekat, pendek merapat, jangan cepat kehilangan bola,” kata Luis Milla, tana menjelaskan lebih jauh triknya tersebut.

Milla mengakui  pertandingan menghadapi  Islandia bukanlah hal yang mudah. Namun dia yakin timnas bisa mempersulit Islandia, saat pertandingan nanti.

Baca juga :  CdM Indonesia Cek Kesiapan Asian Games di Palembang

Uji coba ini merupakan pertandingan yang sudah dinantikan Luis Milla. Pasalnya Indonesia mendapat kesempatan untuk menghadapi negara yang memiliki reputasi di Eropa.

“Islandia sedang dalam kondisi terbaik. Transisi permainan mereka cepat dan memiliki taktik direct ball yang bagus,” ujar Luis Milla.

Milla juga mengharapkan dukunga dari para suporter tim ‘Merah Putih’ saat laga nanti. Karena bagaimanapun juga  dukungan dari para penonto menjadi kekuatan tambahan bagi para pemain untuk tampil lebih bagus.

Sementara itu pelatih timnas Islandia, Heimir Hallgrimsson, melontarkan permintaan khusus terhadap timnas Indonesia yang dilatih Luis Milla.

Hallgrimsson  berharap timnas Indonesia  menampilkan permainan ciri khas terbaiknya. Hal ini diperlukan untyuk Islandia, yang memang mencari lawan yang memiliki karakter berbeda, yaitu ciri khas para pemain Asia.

“Kami datang jauh ke Indonesia untuk merasakan bagaimana gaya bermain negara ini. Jadi kami berharap Indonesia menampilkan permainan yang menjadi ciri khas mereka,” kata Hallgrimsson.

Baca juga :  Presiden Carikan Bapak Angkat Buat Timnas U-16

Hallgrimsson menambahkan  tujuan mereka  datang ke berbagai negara untuk merasakan pengalaman yang berbeda, gaya permainan yang berbeda. Ini dibutuhkan Islandia dalam persiapa mereka jelang Piala Dunia Rusia tahun 2018.

Menurut Heimir Hallgrimsson, Indonesia memiliki pemain yang cepat. Bola mengalir dari kaki ke kaki. Oleh karena itu kekuatan permainan pendek merapat itulah yang diharapkan muncul ketika menghadapi Islandia pada hari Minggu nanti.

“Postur pemain Indonesia tidak terlalu tinggi, tetapi mereka cepat dalam bola bawah. Setidaknya itu yang kami pelajari ketika melawan Indonesia Selection di pertandingan pertama,” ungkap Hallgrimsson.