Marciano Norman Lantik Kepengurusan PB IMI 2022-2026

JAKARTA, Indotimes co.id – Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman, secara resmi melantik kepengurusan baru Pengurus Baru Muaythai Indonesia(PB MI) periode 2022-2026 di Auditorium Kemenpora, Jakarta, Kamis(18/8).

Kepengurusan baru PB MI diketuai Haji AA La Nyala Mahmud Mattaliti, yang secara aklamasi terpilih sebagai ketua umum dalam Munas PB MI di Hotel Sultan, Jakarta lalu.

Dalam sambutannya, Ketua Umum KONI Pusat meminta agar Muaythai segera menata kembali organisasi dan mendorong atlet-atletnya untuk meraih prestasi di tingkat ASEAN, Asia, bahkan di kejuaraan single event tingkat dunia.

“Sukses untuk Pak Nyalla Matalitti, saya yakin Beliau mampu menggerakan roda organisasi dengan baik, ” papar Marciano Norman kepada wartawan usai pelantikan.

Terpisah, La Nyalla Matalitti yang juga Ketua DPD-RI itu mengatakan pihaknya dalam waktu dekat akan menyiapkan pertandingan Muaythai di ajang Pekan Olahraga Nasional(PON) Aceh-Sumut 2024 mendatang, selain mempersiapkan atlet menuju SEA Games Kamboja 2023 mendatang. .

Untuk jangka panjang, tambah  La Nyalla, PB MI akan menjalani amanah KONI Pusat, dengan menyiapkan para atlet yang dipersiapkan untuk kejuaraan ditingkat Asia maupun kejuaraan internasional lainnya.

“Kami menerima amanah dari KONI Pusat dan siap untuk melaksanakan keinginan Bangsa Indonesia khususnya cabang olahraga Muaythai ini,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, La Nyalla Matalitti juga memberikan dukungan tertulis kepada Ketua KONI Pusat, Marciano Norman yang kembali akan mencalonkan diri menjadi Ketua Umum pada Musornas KONI Pusat tahun depan.