Marcus/Kevin Juarai Indonesia Master

JAKARTA,Indotimes.co.id –  Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil menjadi juara Indonesia Masters 2018 . Pada laga final, ganda putra nomor satu dunia ini menundukan unggulan dua asal Cina, Li Jinhui/Liu Yuchen dengan rubber game 11-21, 21-10, dan 21-16 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (28/1) petang..

Sempat tertinggal pada game pertama, Marcus/Kevin mampu bangkit pada dua game terakhir.

Pasangan yang dijuluki The Minions itu kerap melalukan kesalahan sendiri sehingga menguntungkan lawan, dan menyerah 11-22 pada game pertama.

Namun keduanya bangkit untuk memenangkan dua game berikutnya, yaitu 21-10 pada game kedua serta 21-16 pada game ketiga.

Pertandingan final yang juga disaksikan Wapres Jusuf Kalla, Menpora Imam Nahrawi, Ketua Umum PP PBSI yang juga Menko Polhukam Wuranto seta Ketua KOI Erick Thohir tersebut berlangsung seru dan panas karena terjadi beberapa kali friksi antara pasangan Indonesia dan Cina.

Baca juga :  Kirab Obor Asian Games 2018 Bergema di Tanjung Bira, Sulawesi Selatan.

Namun Marcus/Kevin yang mendapatkan dukungan ribuan penonton yang memadati Istora Senayan, akhirnya keluar sebagai pemenang.

Menanggapi keberhasilan mereka menjuarai Daihatsu Indonesia Master 2018, Kevin juga bersyukur mampu memberikan gelar juara.

Kevin mengakui pertandingan ini sangat ketat dan dalam tempo yang tinggi.

“Gim pertama juga kayaknya mereka cukup nantang ya, terutama si Liu Yuchen. Pastinya saya nggak mau kalah begitu saja. Apalagi ini di kandang saya,” kata Kevin seusai pertandingan.

Menurut Kevin, tensi pertandingan yang tinggi juga tak terlepas dari pertemuan mereka dengan Li/Liu pada laga sebelumnya.

Meskipun demikian mereka puas bisa memenangkan laga ini. Karena lawan memang bagus, dan mereka bisa keluar dari tekanan, sekaligus memenangkan laga ini.