SOLO, Indotimes.co.id – Guna mematangkan persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Para Games 2022 di Solo, Jawa Tengah, Menteri dan Olahraga (), menggelar rapat bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Ketua NPC Indonesia Senny Marbun, dan Sekdaprov Jawa Tengah Sumarno di Ballroom Sunan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (19/6) malam. 

Pada rapat tersebut, Menpora mendengarkan paparan langsung dari Wali Kita Solo Gibran terkait persiapan jelang pelaksanaan ASEAN Para Games 2022 yang akan di gelar 30 Juli sampai 6 Agustus mendatang.

“Malam saya melakukan langsung dengan Wali Kota Solo terkait persiapan Asean Para Games 2022. Dan alhamdulilah saya tadi mendapatkan laporan langsung dari Wali Kota Solo, Gibran selaku penanggung Jawab APG 2022 nanti,” kata Menpora. 

Menpora juga menjelaskan bahwa, dar rakor tersebut dapat disimpulkan sementara bahwa semua persiapan saat ini sedang berjalan dengan baik. “Dan insyallah kita bisa sukses, dan sukses yang kita harapkan yakni, sukses penyelenggaraan, sukses , sukses ,” ujar Menpora pula.

“Mas Wali Kota tadi menyampaikan, mari kita selesaikan pekerjaan ini dengan sebaik-baiknya dan tidak ada masalah di belakang hari. Termasuk sukses ekonomi di Solo dan sekitarnya, event ini saya harapkan bisa mendongkrak ekonomi kota Solo dan sekitarnya,” tambah Menpora. 

Sementara Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyampaikan bahwa, dirinya sudah memaparkan kepada Menpora terkait persiapan Solo menjadi tuan rumah ASEAN Para Games 2022. “Saya sudah paparkan ke Pak Menteri, semuanya persiapan berjalan baik dan sesuai rencana. Mulai dari venue, transportasi, hotel hingga opening dan closing sudah kami siapkan dengan baik,” kata Gibran.

Gibran berharap Asean Para Games ini nantinya bisa berjalan lancar. “Harapannya event ini bisa berjalan lancar, karena semua item sydah disetujui Menpora, dan minggu depan akan kami gencarkan lagi publikasinya. Kalau pun ada PR mungkin hanyalah renovasi kecil dan tidak ada masalah,” tandas Gibran.