Maya Damayanti Inginkan Sepakbola Indonesia Lebih Maju dan Berprestasi

JAKARTA, Indotimes.co.id – Keinginan berkontribusi dan berharap mampu menjadi bagian dari peningkatan prestasi Sepakbola selalu ada, tak dari cuma laki-laki yang identik dengan cabang ini, kaum perempuan juga punya gairah yang sama, termasuk perempuan cantik bernama lengkap Maya Damayanti ini.

Maya Damayanti juga turut serta mendaftarkan diri sebagai bakal Calom Waketum dan Exco PSSI sekaligus.

Dengan penuh rasa percaya diri ia mendatangi panpel Kongres PSSI 2023 untuk menyerahkan berkas dan syarat pemilihan pengurus PSSI periode 2023-2027 di GBK Arena Jalan Asia Afrika, Senin (16/1) lalu.

“Saya Ingin ikut memperbaiki sepakbola Indonesia, makanya saya maju karena ingin sepakbola Indonesia berubah untuk lebih baik,” ungkap Maya Damayanti seusai menyerahkan berkas serta dokumen yang diterima oleh staf komite pemilihan.

Menurut Maya dirinya menginkan sepakbola Indonesia lebih maju kedepannya dan tentunya sejalan dengan pencapaian prestasi yang membanggakan.

Maya Damayanti yang kelahiran tahun 1977 ini merupakan seorang pengusaha yang bergerak dibidang tambang.

Perusahaan Maya yakni tambang pasir besi merupakan perusahaan pertama dan satu – satunya di Indonesia yang dipercaya untuk mendapatkan kuota export.

Hingga akhirnya dirinya tertarik terjun di dunia Sepak Bola.

Awal berkecimpung di dunia Sepakbola dimulai saat tahun 2019, Maya Damayanti diajak oleh koleganya yang ingin mencalonkan diri menjadi Exco PSSI ke Cilacap, kota kelahirannya.

“Saya dikenalkan dengan pengelola PSCS Cilacap, Bambang Tujiatno dan saya diajak menyaksikan laga PSCS Cilacap melawan PSGC Ciamis.”

“Saya hadir di stadion karena sempat berjanji akan hadir dan memang saya dikenalkan kepada pemain, kemudian saya berikan wejangan dan dukungan kepada pemain, hingga akhirnya PSCS berhasil mengalahkan Ciamis di pertandingan itu,” cerita Maya Damayanti.

Sejak saat itu, Maya Damayanti mendapat simpati dari suporter PSCS Cilacap bahkan diminta untuk mengelola klub tersebut.

Puncak simpati suporter PSCS Cilacap terhadap Maya Damayanti saat PSCS mengalahkan Persis Solo di Stadion Manahan Solo, padahal setelahnya Persis Solo berhasil menjadi juara Liga 2 dan promosi ke Liga 1 musim ini.

Ada peran Maya Damayanti di kemenangan tersebut karena ditunjuk menjadi ‘manajer’ PSCS saat itu.

PSCS Cilacap diakui Maya Damayanti ternyata sebuah klub yang menjadi kebanggaan masyarakat kota Cilacap, apalagi dirinya juga asli orang Cilacap, maka sempat tertarik untuk mengelola PSCS Cilacap yang memang saat itu memerlukan suntikan dana.

Maya Damayanti juga dikenal sebagai Dewan Penasehat klub sepakbola putri Bintang Manis Kebumen sejak tahun 2020 hingga sekarang. Dirinya juga menjabat sebagai Bendahara Persipa Pati, Jawa Tengah.