JAKARTA, Indotimes.co.id – Petenis Perancis, Arthur Weber (30) berhasil keluar sebagai juara tunggal Medco Power Indonesia International Tennis Championships.

Pada laga final di lapangan The Sultan Hotel & Residence Jakarta, Minggu (22/1)
unggulan kedua turnamen seri ITF Men’s World Tennis Tour M15 ini menang atas seeded keempat, Sidharth Rawat dari India. Petenis kidal itu unggul 6-4 3-6 6-4.

“Jakarta adalah tempat yang spesial, saya memenangkan dua gelar juara tunggal di lapangan ini. Saya sangat senang bermain di turnamen yang berlangsung dengan baik ini,” ujar peringkat tunggal 553 dunia ini saat menerima plakat juara dari Sekretaris Bidang Kerja Sama dan Hubungan Luar Negeri PP Pelti, Ghofar Ismail didampingi Direktur Turnamen, Susan Soebakti.

Sebagai juara, Weber yang berbasis di Vietnam berhak mengantongi hadiah uang sebesar 2160 dollar AS atau sekitar Rp 32 juta dan 15 poin peringkat profesional.

Baik Arthur Weber maupun Sidharth Rawat akan melanjutkan kiprahnya di seri kedua Medco Power Indonesia International Tennis Championships yang telah memulai babak kualifikasi di arena yang sama, Minggu (22/1).

“Persaingan di pekan kedua bakal makin sengit karena datang sejumlah petenis baru yang berperingkat lebih tinggi, termasuk Nicholas David Ionel dari Rumania, ranking 229 dunia,” tutur Direktur Turnamen, Susan Soebakti.