JAKARTA, Indotimes.co.id – Petenis andalan tuan rumah, Muhammad Rifqi Fitriadi (24 tahun) berhasil melewati babak pertama pekan kedua Medco Power Indonesia Internasional Tennis Championships, Rabu (25/1).

Petenis wild card turnamen seri ITF Men’s World Tennis Tour M15 ini sukses membekuk unggulan kelima, Duckhee Lee dari Korea Selatan. Rifqi menang atas Lee yang pernah bercokol di urutan tunggal ke-130 dunia itu dengan skor 2-6 7-5 7-5.

“Main jorok, banyak unforced error di set pertama. Namun saya bisa mengubah pola permainan dengan banyak lari yang membuat lawan bergerak mengejar bola,” tutur petenis yang akrab disapa Tole ini usai laga di lapangan The Sultan Hotel & Residence Jakarta.

Pada babak kedua ajang berhadiah total 15.000 dollar AS atau sekitar Rp 234 juta ini, petenis asal Kalimantan Selatan ini bakal meladeni wakil India, Karan Singh, Kamis (26/1).

“Kemenangan di babak pertama menambah kepercayaan diri dan yakin bisa melangkah lebih jauh,” ucap Rifqi yang pada pekan pertama terhenti di partai perdana.

Sayangnya keberhasilan Rifqi, tak diikuti rekannya sesama petenis Indonesia lainnya, Anthony Susanto (25). Anton gagal mengikuti laju Rifqi, Anton harus mengakui ketangguhan unggulan keenam asal India, SD Prajwal Dev 1-6 6-4 0-6.

Namun, Anton masih menyimpan asa di sektor ganda berpasangan dengan sang kakak, David Agung Susanto. Duet wildcard ini bakal berlaga di babak perempatfinal menghadapi unggulan kedua Rithvik Choufary Bollipalli/Niki Kaliyanda Poonacha dari India.

Duo Susanto, Anthony dan David Agung berhak melaju ke babak delapan besar setelah menang atas wakil Korsel, Jea Moon Lee/Sanhui Shin 7-6(5) 6-4, Selasa (23/1).