JAKARTA, Indotimes co.id – Ganda putra Indonesia, Nathan Anthony Barki (18 tahun) /Christopher Rungkat (33) selangkah lagi meraih gelar perdana Medco Power Indonesia International Tennis Championships.

Jalan menuju gelar juara, terbuka setelah ganda andalan tuan rumah ini mengempaskan duet India, Ishaque Eqbal/Karan Singh 7-5 3-6 10-3 pada laga semifinal di lapangan The Sultan Hotel & Residence Jakarta, Jumat (20/1).

“Sebuah partai semifinal yang bagus karena empat petenis punya kualitas yang mumpuni. Pelajaran berharga bagi kami karena bisa keluar dari tekanan, mampu mematahkan servis lawan di game kesebelas set pertama dan menang 7-5,” papar Christo usai laga.

“Set kedua, kami akui agak lengah dan bisa bangkit saat super tie break di set penentu,” imbuh petenis peringkat ganda 200 dunia ini.

Di final, turnamen berhadiah total 15.000 dollar AS atau sekitar Rp 234 juta, Sabtu (21/1), unggulan keempat itu akan meladeni ganda gado-gado Tsung-Hao Huang (Taiwan) /Duckhee Lee (Korsel) yang di semifinal sukses menyingkirkan Kenny Bun (Kamboja) /Arthur Weber (Perancis) 6-2 6-0.

Sejak berpasangan tahun lalu, Nathan/Christo telah bermain dalam lima ajang seri ITF Men’s World Tennis Tour dengan minimal mampu menjejak babak empat besar. Partai pamungkas Medco Power Indonesia International Tennis Championships ini merupakan yang kedua bagi duet petenis yunior dan senior ini.

“Cukup finalis sekali saja, sekarang saatnya juara,” tekad Nathan.

“Apalagi tahun ini kami semakin kompak dan Nathan telah bekerja keras meningkatkan performanya,” timpal Christo memuji tandemnya.

Di nomor tunggal pekan pertama Medco Power Indonesia ITF M15 Jakarta ini tercipta semifinal ideal yang diisi oleh empat petenis unggulan teratas. Jagoan Australia, Thomas Fancutt yang menempati seeded pertama bakal berjibaku menghadapi unggulan keempat, Sidarth Rawat (India). Sedangkan unggulan kedua, Arthur Weber dari Perancis meladeni seeded ketiga, Tsung-Hao Huang asal Taiwan.