Medco Power Indonesia International Tennis Championships: Gelar Juara Tunggal Milik Rumania

JAKARTA, Indotimes.co.id – Petenis Rumania, Nicholas David Ionel (20 tahun) sukses meraih gelar juara tunggal pekan kedua Medco Power Indonesia Internasional Tennis Championships, Minggu (29/1) .

Pada laga final turnamen seri ITF Men’s World Tennis Tour M15 ini, unggulan teratas itu mengalahkan Sidharth Rawat dari India. Peringkat tunggal 228 dunia itu menang rubber set dengan skor 4-6 6-1 7-6(9).

“Turnamen pertama di Jakarta yang menyenangkan meskipun pertandingan final ini sungguh tidak mudah,” ujar Ionel usai menerima plakat juara dari Imron Gazali, Chief Operating Officer dan Susilawati Nasution , Chief Financial Officer PT Medco Power Indonesia selaku sponsor utama turnamen.

Petenis nomor satu Rumania itu tampil di ajang yang berlangsung di lapangan The Sultan Hotel & Residence Jakarta sebagai persiapan membela negaranya pada Play Off Grup l Piala Davis menghadapi tuan rumah Thailand sepekan mendatang.

Sebagaimana petenis Indonesia yang bakal tandang ke kandang Vietnam, 4-5 Februari 2023.

“Medco Power Indonesia ITF M15 Jakarta ini memang menjadi ajang ujicoba petenis Indonesia yang akan menjalani laga tandang babak Play Off Grup Dunia ll melawan Vietnam,” tutur Susan Soebakti, Direktur Turnamen sekaligus Manager Tim Piala Davis Indonesia di arena pertandingan.

“Gelar juara ganda duet Nathan Anthony Barki dan Christopher Rungkat di minggu pertama dan M. Rifqi Fitriadi yang melaju hingga babak perempat final tunggal seri kedua, semoga bisa menaikkan kepercayaan diri petenis saat tampil di Piala Davis,” imbuh perempuan yang juga aktif di Komite Olimpiade Indonesia ini.