Medco Power Indonesia International Tennis Championships: Rifqi ke Delapan Besar

JAKARTA, Indotimes.co.id – Andalan tuan rumah, Muhammad Rifqi Fitriadi (24 tahun) sukses melangkah ke babak perempat final Medco Power Indonesia International Championships.

Pada pertandingan babak kedua, Kamis (26/1), petenis yang karib disapa Tole ini berhasil menyingkirkan Karan Singh dari India. Penerima wild card turnamen seri ITF Men’s World Tennis Tour M15 itu unggul straight set 6-2 6-4.

“Strategi hari ini berjalan dengan baik, menekan lawan sejak awal, di pukulan kedua atau ketiga,” ujar Rifqi usai laga di lapangan The Sultan Hotel & Residence Jakarta.

Di perempat final, Jumat (27/1), Rifqi bakal menantang unggulan teratas dari Rumania, Nicholas David Ionel yang bercokol di peringkat tunggal ke-228 dunia.

“Dari segi peringkat, saya memang kalah jauh. Namun apapun bisa terjadi di tenis, tergantung besok di atas lapangan,” tekad Rifqi,yang menempati peringkat 1136 dunia ini

Petenis kelahiran Kalimantan Selatan ini menjadi satu-satunya tumpuan harapan tuan rumah untuk menyabet gelar terhormat pada ajang berhadiah total 15.000 dollar AS atau sekitar Rp 234 juta ini, setelah duet David Agung dan Anthony Susanto terhenti di perempatfinal sektor ganda, Kamis (26/1).

Pasangan kakak beradik itu kalah dari unggulan kedua, Rithvik Choudary Bollipalli/Niki Kaliyanda Poonacha (India) 6-7(5) 2-6).