Menko PMK Puan Maharani Tinjau Pembangunan Kompleks GBK

JAKARTA, Indotimes.co.id – Semakin dekatnya pelaksanaan Asian Games XVIII 2018 membuat pemerintah terus memantau perkembangan proses pembangunan renovasi Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta. Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani Jumat (20/10) pagi meninjau Kompleks GBK.

Dalam kunjungan tersebut, Puan Maharani yang didampingi Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S Dewa Broto, Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman dan Ketua INASGOC Erick Thohir meninjau Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Venues Basket, Stadion Madya, dan Tenis Indoor yang dipersiapkan untuk Asian Games 2018 mendatang.

Menko PMK ingin memastikan bahwa progres pembangunan Stadion Utama GBK dan beberapa venues lain di kompleks GBK berjalan sesuai jadwal yang sudah ditentukan. Dari hasil tinjauan tersebut Puan mengatakan sudah puas dengan proses pembangunan GBK yang sudah hampir 90 persen berjalan dengan baik, hanya tinggal 10 persen  dalam proses finishing.

Baca juga :  KO Spektakuler Bawa Aep Saepudin Juara Baru Kelas Bulu MMA One Pride

“Ya saya hadir di sini untuk melihat langsung proses pembangunan komplek GBK. Dan Alhamdulilah semua berjalan dengan baik dan saya yakin akan selesai sesuai jadwal Desember kemungkinan bisa selesai dan Februari akan digunakan untuk test even beberapa cabang olahraga. Saya pastikan semuanya berjalan dengan baik, mulai soundsyistem di stadion GBK hingga, lighting hingga tempat duduk VVIP,” kata Puan Maharani.

Puan juga memastikan selain fokus pembangunan venues utama, fasilitas pendukungnya seperti toilet untuk atlet disabilitas hingga fasilitas di luar venues juga harus diperhatikan.

“Tidak hanya di dalam stadion, beberapa fasilitas lainnya juga harus disesuaikan dengan standart internasional. Termasuk fasilitas untuk atlet disabilitas,” ujar Puan.

Sementara Sesmenpora Gatot S Dewa Broto usai mendampingi Menko PMK Puan Maharani menyampaikan bahwa semua proses pembangunan stadion utama GBK dan beberapa venues lainnya sudah berjalan sesuai schedule.

Baca juga :  Aries Sumbang Emas ke-8 Indonesia dari Panjat Tebing Asian Games

“Tadi Bu Puan meninjau proses pembangunan beberapa venue dan semua berjalan baik. Masing-masing venues memiliki progres yang beragam, seperti lapangan A,B dan C sudah 100 persen selesai, yang lainnya juga sudah menunjukkan progres yang baik,” pungkas Sesmenpora