JAKARTA, Indotimes.co.id – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengapresiasi serta mendukung inisiasi dari Ketua Umum Barisan Muda Kosgoro 1957 (BMK 57) yang akan menggelar Solidarity Sport Festival yang akan diselenggarakan pada 19 hingga 25 September  mendatang di Jakarta. Menurutnya kegiatan  ini sangat positif, sederhana namun diminati para kaum milenial.

“Pagi ini saya menerima ketua umum dan pengurus Barisan Muda Kosgoro 1957. Selain bersilaturahmi beliau juga menyampaikan gagasan dan program yang sangat baik dan menarik. Kami menyambut baik,” kata Menpora  usai menerima audiensi Ketum BMK 57 Kemas Ilham Akbar dan pengurus lainnya di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (11/8).

Menurut Menpora, kegiatan itu terlihat sederhana namun sangat diminati anak muda dan kaum milenial saat ini, sebagai tempat menyalurkan bakat dan hobi anak muda di jalan yang positif. Menporapun memberikan apresiasi dan dukungannya.

“Menurut kami, ini adalah hal yang memenuhi harapan anak-anak muda dan kaum milenial yang sangat rindu dan sangat butuh tempat untuk berekspresi dan menyalurkan hobi mereka,” urai Menpora .

“Ini adalah hal yang positif maka pemerintah melalui Kemenpora memberikan apresiasi dan dukungan sesuai dengan aturan yang berlaku,” tambah menteri asal Gorobtalo ini..

Menpora berharap, kegiatan dari BMK 57 itu nantinya menjadi model penyelenggaraan untuk menyatukan potensi anak muda di masa mendatang yang bermanfaat di tengah masyarakat.

“Mudah-mudahan ini akan sukses dan menjadi model penyelenggaraan kegiatan anak-anak muda sesuai dengan apa yang diinginkan. Sebab, jika melakukan kegiatan hanya sesuai yang kita inginkan tidak sesuai dengan anak muda lain mungkin tidak akan sukses. Tapi, ini saya melihat jika perencanaannya jalan seperti yang disampaikan insha Allah akan sukses,” tandasnya.

Sebelumnya, Ketum BMK Kosgoro Kemas Ilham Akbar menyampaikan, kegiatan Solidarity Sport Festival akan diadakan selama satu pekan yakni mulai tanggal 19 s/d 25 September 2020 di Kantor Kemenpora Jakarta dan beberapa tempat lain disekitarnya.

“Rencananya kegiatan Solidarity Sport Festival ini akan ada tujuh kegiatan dalam satu pekan, mulai dari tanggal 19 s/d 25 September mendatang. Kegiatan ini berupa futsal, basket, esport, boling, golf, fashion show juga pentas seni dan budaya,” jelas Kemas.

Dirinya berharap inisiasinya nanti mampu mengajak seluruh anak muda khususnya di Jabodetabek bersaing sehat dan berkreasi. Para pesertanya berasal dari para pelajar, mahasiswa dan umum.

“Kami berharap dengan kegiatan ini bisa mengajak seluruh anak muda di Jabodetabek khususnya untuk bersama-sama bersaing berkompetisi sehat juga berkreasi. Rencananya pesertanya berasal dari pelajar, mahasiswa dan umum,” tambahnya.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Menpora Amali yang sudah mensupport dan mendukung kegiatan ini, semoga ini bisa menjadi kegiatan yang berkelanjutan dan berkesinambungan,” tutup Kemas.

Turut hadir dalam audiensi ini, Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta, Staf Khusus Bidang Kreativitas dan Inovasi Kaum Milenial Alia Noorayu Laksono, Ketua Penyelenggara BMK 57 Toar Manembu, Ketua Bidang Sponsor BMK 57 Nadia, Ketua Bidang Festival BMK 57 Azura dan Wakil Ketua Dewan Pengarah BMK 57 Ikhsan.