JAKARTA, Indotimes.co.id – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, mengapresiasi, mendukung dan senang atas program Nestle MILO Activ Indonesia Race (MAIR) 2023 Jakarta Series yang melibatkan delapan cabang olahraga didalamnya.

“Pertama atas nama pemerintah saya ingin mengapresiasi tinggi untuk Nestle Indonesia yang kita tahu kontribusinya dalam olahraga dan generasi muda yang selalu hadir tiap tahunnya,” kata Menpora Dito pada Press Conference MILO Activ Indonesia Race (MAIR) Jakarta Series, di Media Center Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (31/7).
Menurut Menpora, dari zaman dirinya Sekolah Dasar (SD) MILO telah berupaya mendukung program pemerintah dibidang olahraga dan kepemudaan.

“Dari zaman saya SD saya inget banget, program MILO sudah ada hingga sekarang. Terima kasih Nestle yang turun langsung mendukung anak-anak muda dan mendukung langsung olahraga kita,” kata Menpora.

Dalam MAIR kali ini selain cabang olahraga lari ada juga 8 cabor lain diantaranya pencak silat, badminton, senam aerobik, renang dan sebagainya. Menpora harap kedepan kegiatan Nestle MILO dapat terus ditingkatkan.

“Saya sangat senang karena ini selain lari ada delapan cabor lainnya. Semoga kedepan dapat dilakukan di banyak daerah dan cabornya juga lebih banyak. Ini juga merupakan upaya dan langkah konkret MILO dalam membantu membangun generasi bangsa. Terlebih saat ini obesitas ditingkat pelajar sangat tinggi,” ujarnya.

Menpora juga berharap partisipasi aktif dari masyarakat untuk memeriahkan MAIR Jakarta Series Oktober mendatang.
“Saya juga mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dalam kegiatan MAIR 2023 Oktober mendatang. Disana juga infonya ada DJ Winky, ini juga meruapakan daya tarik tersendiri bagi milenial dan Gen-Z. Semoga sukses MILO dan terima kasih atas kontribusinya,” tandas Menpora.

Business Executive Beverages Mirna Tri Handayani sampaikan terima kasih atas kolaborasi dan dukungan Kemenpora yang secara konsisten sejak 2009 terhadap gerakan Milo Aktiv Indonesia hingga hari ini.

“Kami atas Nestle kami sampaikan terima kasih kepada Kemenpora yang terus mendukung sejak 2019 program Milo Antiv Indonesia. MAIR 2023 ini kita jalankan di dua kota yakni Bogor dan Jakarta. Bogor telah sukses diikuti 3.500 peserta dan ada Pak Presiden Jokowi juga yang menyaksikan. Semoga di Jakarta nanti skalanya lebih besar lagi targetnya 10 ribu peserta,” ujar Fifin.

“Kegiatan ini juga sebagai bentuk dukungan Nestle Milo menyambut Haornas dan Hari Sumpah Pemuda, karena ini merupakan bagian dari gerakan yang bertujuan untuk mewujudkan generasi masa depan yang sehat, aktif dan berkarakter tangguh. Selain itu nantinya juga akan ada kontribusi untuk lingkungan dengan adanya penanaman 15 ribu pohon,” tambahnya.

MAIR akan digelar pada Minggu, 8 Oktober 2023 mendatang, start di Plaza Tenggara Kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta. Ada tiga kategori pada MAIR Jakarta Series ini yakni Family 2.5K, 5K dan 10K.

Peserta MAIR 2023 akan mendapatkan racepack dan medali sesuai dengan kategori yang diikuti. Racepack meliputi Ebib, E-certificate, kaos jersey eksklusif MAIR, tas eksklusif MAIR, dan sejumlah produk MILO.

Nampak hadir dalam kesempatan ini, Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta, Staf Khusus Menpora Bidang Komunikasi dan Hubungan Internasional Alia Noorayu Laksono, Staf Khusus Percepatan Inovasi Pemuda dan Olahraga Hasintya Saraswati, Staf Khusus Hukum dan Kepatuhan Tata Kelola Alvin Saptamandra, Staf Khusus Peningkatan Prestasi dan Pengembangan Industri Olahraga Ardima Rama Putra.