Menpora Apresiasi Upaya HSS Gabungkan Sport dan Entertainment Olahraga Tinju di Indonesia

JAKARTA, Indotimes.co.id – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, memberikan apresiasinya kepada Holywings Sport Show (HSS) menggelar pertandingan tinju HSS 2023. Menteri termuda di Kabinet Indonesia maju ini berharap upaya HSS yang menggabungkan sport dan entertainment mampu meningkatkan animo olahraga tinju di Tanah Air.

“Kemenpora sangat menyambut baik dan mendukung diadakannya tinju yang dikawinkan dengan entertainment ini,” kata Menpora saat jumpa pers di Media Center Kemenpora,Senayan, Jakarta, Jumat (16/6).

Menpora sangat mengapresiasi kegiatan ini semoga bisa menaikkan animo tinju di Indonesia terus meningkat, serta bisa membangkitkan semangat anak muda kita dan bisa meningkatkan prestasi tinju kita semakin gemilang, apalagi tinju juga menjadi cabor yang masuk top 3 di Indonesia.

Karenanya Menpora meyakini pertandingan tinju HSS 2023 akan mendongkrak semangat tinju tanah air kembali menggeliat. “Selamat datang HSS semoga bisa mendukung sport Indonesia lebih maju. Saya yakin ini bisa mendongkrak tinju karena dikemas dengan menarik,” ucapnya didampingi Komisaris HW Group Boxing Hotman Paris Hutapea, Promotor HSS dan Founder HW Group Ivan Tanjaya, serta Promotor HSS dan Founder Armintan Promotion Armin Tan.

Menpora menambahkan, pihaknya terus mendorong stakeholder khususnya pihak swasta untuk masuk dan turut serta membangun dunia olahraga Indonesia.

“Jadi dari Kemenpora terus mendorong khususnya para swasta untuk berkecimpung di dunia olahraga yang sifatnya sosial dan olahraga dan kita mendukung dari sisi rekomendasi dan teknisnya. Dan sekarang sudah banyak swasta bisa tertarik berkecimpung di dunia olahraga,” jelasnya.

Pada kesempatan itu Menpora juga berharap, kedepan HSS tak hanya mengembangkan tinju tapi juga bisa merangkul cabang olahraga lainnya serta memberikan impact untuk masa depan.

“Semoga kedepan HSS bisa konsisten dan juga memikirkan untuk jangka panjangnya. Semoga tinju berkembang dan HSS tidak hanya untuk tinju tapi berkembang ke olahraga lainnya. Kita ingin mengkolaborasikan swasta dan federasi olahraga yang sudah ada meski sifatnya sport dan industri agar merangkul meningkatkan prestasi olahraga tanah air,” tandasnya.

Sementara itu, Promotor HSS dan Founder HW Group Ivan Tanjaya menyampaikan, pihaknya ingin mengulang sukses pada pertandingan HSS 2023 yang akan digelar di tiga kota besar yakni Bali, Bandung dan Jakarta pada September mendatang.

“Terima kasih kepada Mas Menteri. Kami sampaikan HSS ke tiga ini kami ingin mengulang sukses setelah HSS 1 dan 2 juga cukup sukses. Kali ini berbeda karena kita ingin membuat tiga kali penyelenggaraan di kota berbeda yakni Bali, Bandung dan Jakarta,” ujarnya.

HSS 2023 nantinya juga digelar untuk masyarakat umum, selain juga masih mempertandingkan kalangan selebriti serta pemuda-pemuda boxing yang belum mendapat pertandingan yang proper. “Kita juga ingin memotivasi masyarakat umum untuk berlatih tinju dan nantinya kita naikkan ke atas ring. Semoga tinju bisa maju lagi di Indonesia,” jelas Ivan.

Hal senada dikatakan Promotor HSS dan Founder Armintan Promotion, Armin Tan. Menurutnya selain itu ajang HSS 2023 juga bertujuan untuk mencari bakat-bakat baru tinju di Indonesia. Kita tahu prestasi tinju di Indonesia seperti apa hanya saja masalahnya adalah tinju just sport bukan industri. Jadi kita berupaya agar tinju ini menjadi sport industri,” imbuhnya.

Komisaris HW Group Boxing Hotman Paris Hutapea mengaku, telah menyiapkan dana senilai Rp 15 miliar untuk gelaran bergengsi HSS 2023.

“Kenapa tahun lalu HSS 1 dan 2 animonya besar, karena mungkin digabungkannya sport dan industri. Jadi ini akan sangat bagus. Tapi sebelumnya kita akan bikin di Bali, Bandung dan Jakarta. Target dana cuma Rp 15 miliar tidak besar,” tutup Hotman Paris.