- Advertisement -

Menpora Berharap Basket 3X3 Mampu Raih Emas SEA Games 2023 Kamboja

Menpora Berharap Basket 3X3 Mampu Raih Emas SEA Games 2023 Kamboja
- Advertisement -

JAKARTA, Indotimes.co.id – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo berharap Timnas Basket 3×3 Putra Indonesia bisa bersaing dengan tim negara lain dan mampu membawa pulang medali di SEA Games 2023 Kamboja.

Demikian disampaikan Menpora saat meninjau pelatnas Timnas Basket 3×3 Putra di GBK Arena, Senayan, Jakarta, Selasa (11/4). “Timnas Basket 3×3 Putra harus bisa memanfaatkan momentum saat di SEA Games 2023 Kamboja. Hal ini bisa jadi ajang menambah pengalaman untuk menghadapi kompetisi lainnya” ujar Menpora.

Kehadiran Menpora guna memotivasi para pebasket Indonesia agar bisa meraih prestasi terbaik di ajang SEA Games 2023 Kamboja. Karenanya dia berharap seusai SEA Games di Kamboja, pihaknya berharap Timnas Basket 3×3 ini bisa lanjut untuk menghadapi ajang lainnya misalnya Asian Games atau yang lain. “Jadikan SEA Games ini ajang pemanasan begitu ya kira-kira. Saya lihat persiapannya sudah bagus ini,” ujarnya.

- Advertisement -

“Ya pagi ini mengunjungi Timnas Basket 3×3 sebagai persiapan SEA Games (Kamboja). Alhamdulillah tadi sudah lihat persiapan atlet, pelatih, serta ofisial. Persiapannya bagus,” kata Menpora pula.

Menpora berharap kehadirannya kali ini bisa menambah semangat dan energi untuk para atlet yang nantinya akan berkompetisi pada ajang kompetisi olahraga terbesar se-Asia Tenggara itu.

“Semoga kehadiran saya dan Perbasi bisa jadi energi tanbahan untuk atlet, pelatih, dan ofisial sebagai persiapan kita menuju SEA Games,” ucap Menpora.

Sementara itu, Manajer Timnas Basket 3×3 Wijaya Saputra menambahkan skuat Merah Putih akan terus berlatih secara maksimal demi meraih medali. Pria yang akrab disapa Wijin itu berharap para pemain semakin hari semakin kompak.
“Saat ini ada sembilan pemain hasil seleksi. Saya harap mereka kompak disisa waktu yang ada, dan kita berusaha semoga target tercapai,” jelasnya.

Lebih lanjut, Wijin juga bicara tentang peta persaingan negara. Menurutnya, semua negara peserta harus diwaspadai dan tidak boleh dianggap remeh.

“Semua tim kita waspadai, nggak boleh dianggap enteng. Saya rasa semua tim nantinya bagus, misalnya ada Filipina, Thailand, dan tuan rumah pasti akan turun dengan kekuatan penuh,” tandasnya.

- Advertisement -
Exit mobile version