JAKARTA, Indotimes.co.id – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, berharap kehadiran tim Daejeon Red Sparks asal Korea Selatan ke Indonesia menjadikan olahraga bola voli di Indonesia akan semakin maju.

Hal tersebut disampaikan Menpora saat menerima kedatangan tim voli putri Korean V-League itu di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di Jakarta, Rabu (17/4).

Kedatangan tim Red Sparks dipimpin langsung dang pelatih kepala Ko Hee-jin berserta seluruh pemain, diantaranya Han Song-yi, Yeum Hye-seon, Park Eun-jin, Park Hye-min dan Megawati Hangestri Pertiwi.

“Selamat datang Red Sparks di Kemenpora, kami sangat senang akhirnya tim voli Red Sparks hadir di Indonesia dan juga membawa pulang Megawati ‘Megatron’ Hangestri Pertiwi yang sudah bergabung dengan Jakarta BIN,” kata Menpora, didampingi Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Surono dan Plt Direktur LPDUK Kemenpora Ferdinand Tangkudung.

Menurut Menpora, kehadiran tim yang berbasis di Daejeon, Korea Selatan di Indonesia kali ini akan menambah cinta masyarakat terhadap bola voli di tanah air.

“Kami berharap kehadiran Red Sparks tidak hanya membawa kemajuan bagi olahraga bola voli itu sendiri, namun juga mampu mendorong industri olahraga di tanah air,” lanjut Menpora.

Tidak hanya itu, kehadiran Red Sparks akan semakin memovitasi para atlet bola Bali bisa tampil lebih baik di level internasional.

“Terima kasih untuk Red Sparks yang sudah membuat dampak yang besar dan jadinya voli Indonesia makin hebat lagi dan semoga timnas voli putri semakin baik,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, pelatih kepala Red Sparks, Ko Hee Jin, menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat pemerintah Indonesia dalam hal ini Menpora dan jajarannya, termasuk.juga masyarakat Indonesia terhadap tim mereka.

Ko Hee Jin juga meyakini kedepan olahraga dan industri bola voli Indonesia akan semakin maju.

“Terima kasih telah mengundang kami ke Indonesia serta sambutan hangat ini. Semoga dari kesempatan ini voli Indonesia akan semakin berkembang dengan baik. Kami juga berharap saat laga nanti (Fun Volley Ball) berlangsung seru dan menarik,” tandas Ko Hee Jin.

Pada kunjungan ke kantor Kemenpora, hampir seluruh pemain Red Sparks hadir, termasuk mantan pemain andalan mereka
Megawati Hangestri Pertiwi, yang kini membela kul Proliga Jakarta BIN. Namun satu lagi mantan pemain andalan mereka adalah AS, Giovanna Milana tidak hadir dalam pertemuan ini, dikarenakan tengah menjalani latihan bersama tim barunya di Proliga, Jakarta Pertamina Enduro.