Menpora Berikan Bonus Kepada Kevin/Marcus

JAKARTA, Indotimes.co.id – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi memberikan bonus kepada ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang baru saja menjuarai BWF Super Series Finals 2017 di Dubai, UEA.

Bonus diberikan saat upacara penyambutan kepada pahlawan bulutangkis nasional di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Senin (18/12) malam.

Kevin/Marcus masing-masing mendapatkan bonus senilai Rp150 juta atas prestasi yang dicapainya tersebut.

“Saya harap Marcus/Kevin tidak cepat puas dengan pencapaian ini. Karena masih ada Asian Games 2018. Semoga selamanya bisa menjadi juara satu,” ujar Imam Nahrawi yang didampingi Ketua Umum PP PBSI Wiranto, seusai memberikan bonus.

Menurut Imam bonus yang diberikan ini sebagai apresiasi atas prestasi luar biasa yang dicapai Kevin/Marcus yang telah mampu menjuarai BWF Super Series Finals 2017. Bukan itu saja gelar yang dicapai di Dubai ini menjadi gelar ketujuh yang berhasil diraih Kevin/Marcus sepanjang 2017.

Baca juga :  Pembukaan Asian Games 2018 Pukau Penonton

Sukses yang diraih tersebut mampu melewati rekor ganda Korea Selatan, Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong, yang merebut enam gelar Super Series pada 2015.

“Selamat atas pencapaian Marcus/Kevin yang sangat luar biasa, karena tujuh kali berturut-turut menjuarai Super Series. Pemerintah memberikan apresiasi bonus yang sangat spesial di akhir tahun ini,” kata Menpora.

Menanggapi penyambutan dan bonus yang telah diberikan Pemerintah melalui Menpora Imam Nahrawi,, Marcus Gideon mengatakan terima kasih atas sambutan yang diberikan.
“Terima kasih sudah mau jemput kami berdua. Kami senang sekali bisa menutup akhir taun ini lebih baik. Mudah-mudahan ke depan bisa melakukan yang terbaik lagi,” kata Marcus.
Marcus juga berterima kasih atas bonus yang telah diberikan kepada mereka berdua.

Sementara Kevin Sanjaya juga berterima kasih atas penghargaan dan dukungan terhadap mereka berdua.

“Terima kasih atas dukungan dan perhatian. Semoga tahun depan kami berdua bisa lebih baik lagi,” tambah Kevin.

Baca juga :  Joni Akhirnya Nonton Lansung Upacara Pembukaan Asian Games 2018

Selain kepada Kevin/Marcus, bonus juga diberikan kepada pelatih Aryono Miranat yang juga mendapatkan bonus sebesar Rp 90 juta atas perannya mengantarkan Kevin/Marcus menjadi jawara ganda putra sepanjang tahun ini.

Kevin/Marcus menjadi juara
BWF Super Series Finals 2017, setelah menundukan ganda putra China, Zhang Nan/Liu Cheng dengan skor 21-16, 21-15  pada laga final, Minggu (17/12).

Turut hadir dalam penyambutan Kevin/Marcus, Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta, Asdep Sentra Keolahragaan Kemenpora Teguh Raharjo, Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta, dan Sekjen PP PBSI Achmad Budiharto.