MALANG, Indotimes.co.id – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali sangat peduli dengan suksesnya gelaran turnamen Piala Menpora 2021, terutama di sektor protokil kesehatan. Tak hanya pertandingannya, proses latihannya pun tak luput menjadi perhatian menteri kelahiran Gorontalo itu.

Seperti halnya pada Jumat (26/3) pagi, Menpora Zainudin Amali bersama Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto menyaksikan proses latihan tim Borneo FC di Stadion Gajayana, Malang, Jawa Timur.

Zainudin menyaksikan betul penerapan protokol kesehatan. Saat pemain, pelatih, ofisial turun dari bus, mereka dicek suhu tubuhnya, tetap memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

“Dari pemantauan yang dilakukan, sejak dibukanya Piala Menpora sampai hari ini, khususnya penerapan protokol kesehatan, baik ditempat pelaksanaan, penginapan, dan latihan, itu dijalankan dengan baik, sesuai dengan pemaparan PSSI dan PT LIB ketika rakor di Kemenpora dan Mabes Polri,” kata Zainudin didampingi Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto di Stadion Gajayana, Malang.

Baca juga :  Kevin/Marcus Juara Indonesia Master 2019

Turnamen pramusim ini sendiri bergulir sebagai ajang persiapan dan ujian menuju kompetisi Liga 1 dan Liga 2 bergulir kembali. Untuk itu, Menpora Amali meminta PSSI dan PT LIB harus benar-benar menjalankan komitmen untuk menyukseskan Piala Menpora 2021.

“Piala Menpora adalah turnamen pramusim menuju kompetisi Liga 1 dan Liga 2. Ini jadi ujian, kegiatan disaat pandemi. Kalau ini bisa dilaksanakan dengan apa yang disampaikan kepada kami dan Polri, maka untuk kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Insyaallah izin akan terbit,” tandas Zainudin.