Menpora Harap Atlet Sepeda Indonesia Bisa Lolos Kualifikasi Olimpiade Paris 2024

JAKARTA, Indotimes.co.id – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali membuka Tissot UCI Track Nation Cup 2023, di Jakarta International Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat (24/2). Ajang yang digelar pada 23-26 Februari 2023 ini menjadi seri pertama kualifikasi balap sepeda disiplin trek untuk Olimpiade Paris 2024.

Pembukaan tersebut ditandai dengan pemukulan gong oleh Menpora bersama International Cycling Union (UCI) Management Committee Mr. Amarjit Singh, Sekjen Asian Cycling Confederation Mr. Onkar Singh dan President NOC and Senior Vice President of Asian Cycling Confederation Raja Sapta Oktohari

“Sore ini kita memulai kegiatan yang sudah di inisiasi oleh NOC dan PB ISSI. Karena itu, saya ucapkan terima kasih kepada Presiden NOC, ISSI, UCI dan sponsor. Tissot UCI Track Nation Cup 2023 ini merupakan ajang untuk kualifikasi menuju Olimpiade Paris 2024,” kata Menpora.

Menpora berharap para atlet sepeda bisa lolos ke Olimpiade Paris 2024 dan bisa mengharumkan nama Indonesia.
“Harapan saya tentunya para atlet kita bisa sukses di even ini dan atlet-atlet kita makin banyak yang lolos kualifikasi Olimpiade Paris 2024,” ujarnya.

Pada kesempatan tesebut, Menpora meminta kepada semua atlet untuk junjung tinggi sportifitas, dan khusus untuk atlet Indonesia untuk manfaatkan event ini dengan sebaik-baiknya.

“Selamat berjuang untuk semua atlet, junjung tinggi sportivitas, dan kepada atlet Indonesia manfaatkan event ini dengan sebaik-baiknya untuk meraih poin demi lolos ke Olimpiade Paris 2024,” tegasnya.

“Ini kesempatan yang paling bagus buat atlet Indonesia. Kita bertanding di dalam negeri dengan fasilitas yang berstandar internasional maka sekali lagi manfaatkan even ini dengan baik.Doa dan harapan seluruh rakyat Indonesia dan khususnya dari bapak Presiden Joko Widodo menyertai atlet-atlet kita yang lagi bertanding,” tandas Menpora.

Tissot UCI Track Nation Cup 2023 diikuti 350 pembalap dari 44 negara. Tuan rumah Indonesia menurunkan 16 pembalapnya dari 14 nomor yang dilombakan.