Menpora Harap Tak Ada Pemain Timnas yang Cedera dalam Laga Uji Coba Jelang Piala Asia U-20

JAKARTA, Indotimes.co.id – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali berharap skuat Timnas Indonesia U-20 tidak mengalami cedera selama laga uji coba. Sebab pasukan Shin Tae-yong akan menghadapi Piala Asia 2023.

Demikian disampaikan Menpora disela menyaksikan laga uji coba Timnas Indonesia U-20 vs Timnas Fiji U-20 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Jumat (17/2). Selain Fiji, Indonesia juga akan berhadapan dengan Selandia Baru dan Guatemala.

“Hari ini mulai melakukan uji coba sebelum Timnas Indonesia berangkat untuk mengikuti Piala Asia U-20 di Uzbekistan. Ada tiga negara saat melakukan uji coba yaitu Fiji, Selandia Baru, dan Guatemala,” kata Menpora.

Menurut Menpora laga uji coba melawan tiga negara tersebut sebagai persiapan yang baik untuk Arkhan Fikri dkk. Menpora Amali ingin Timnas Indonesia U-20 meraih hasil maksimal disana.

“Mereka (Fiji, Selandia Baru, Guatemala) mau datang dan bertanding melawan kita sekaligus ini jadi kesempatan untuk mengukur persiapan kita. Mudah-mudahan tidak ada yang cedera, karena mereka setelah selesai (rangkaian) uji coba berangkat dan bertanding di Piala Asia,” jelas Menpora.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia berhasil menang menyakinkan saat menghadapi Fiji pada laga uji coba perdana ini. Garuda Nusantara unggul 4-0. Keempat gol itu dibikin Arkhan, Kakang, Resa, dan Hokky.

Fiji bermain keras sepanjang pertandingan dan membuat sejumlah pemain Indonesia terjatuh. Hasilnya, tim tamu
harus bermain dengan delapan orang setelah tiga pemainnya dikartu merah. Sementara, Indonesia juga terpaksa kehilangan Hokky Caraka jelang akhir laga akibat terlibat keributan dengan pemain Fiji.

Setelah laga ini, Indonesia akan berhadapan dengan Selandia Baru pada 19 Februari. Kemudian Garuda Nusantara melawan Guatemala pada dua hari kemudian.