JAKARTA, Indotimes.co.id – Tim basket Indonesia akan memulai pertandingan FIBA Asia Cup 2022 di Istora Gelora Bung Karno (GBK) Sensyan, Jakarta, Selasa (12/7).

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali berharap timnas basket Indonesia bisa memberikan prestasi terbaik di  FIBA Asia Cup 2022 hingga bisa lolos ke FIBA World Cup 2023. 

“Mudah-mudahan Indonesia akan menjadi salah satu yang lolos untuk FIBA World Cup 2023,” kata Menpora Amali saat sebelum membuka gelaran Gala Dinner, Opening Night FIBA Asia Cup 2022 di Ballroom Hotel Fairmont, Jakarta, Senin (11/7) malam.

Menpora juga mengucapkan terima kasih kepada para partisipan dari 16 negara peserta dan panitia pelaksana dan PP Perbasi yang telah menyiapkan segala sesuatunya. 

“Malam ini kita akan memulai FIBA Asia Cup 2022. Pemerintah berterima kasih kepada panitia, kepada Perbasi yang telah menyiapkan segala sesuatunya,” ujar Menpora .

“Kepada semua peserta saya sampaikan terima kasih karena kedatangannya, terima kasih karena keikutsertaannya dalam kejuaraan ini,” imbuh Menpora .

Menpora berharap para peserta dapat bermain baik, mempersembahkan kemampuan serta menjunjung tinggi fair play, dan dapat merasa senang berada di Jakarta selama mengikuti kejuaraan. 

“Saya berharap anda semua dapat menikmati saat berada di Jakarta dan menampilkan permainan yang bagus untuk menjadi pemenang dengan mengedepankan permainan yang fair play di FIBA Asia Cup 2022 ini,” tutur menteri asal Gorontalo itu.

“Dengan mengucap basmallah FIBA Asia Cup 2022 ini saya nyatakan dimulai,” pungkas Menpora dengan kembali mengucapkan terima kasih dalam beberapa bahasa.

Timnas Basket Indonesia, sendiri bakal mengawali perjalanan di FIBA Asia Cup 2022 berhadapan dengan Arab Saudi pada babak penyisihan Grup A di Istora Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Selasa (12/7). Pertandingan Indonesia vs Arab Saudi menjadi partai ketiga dan dijadwalkan bergulir pukul 17:30 WIB.

Berikut Jadwal Timnas Basket Indonesia pada FIBA Asia Cup 2022

Indonesia vs Arab Saudi (Selasa, 12 Juli 2022 jam 17.30 WIB

Indonesia vs Yordania (Kamis, 14 Juli 2022 jam 17.30 WIB)

Indonesia vs Australia (Sabtu, 16 Juli 2022 jam 17.30 WIB).