Menpora Harapkan Hasil TimnasU-20 di Ajang Mini Turnamen Jadi Pelajaran Menuju Piala Asia 2023

JAKARTA, Indotimes.co.id – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali berharap hasil Mini Turnamen dijadikan pelajaran yang baik Timnas U-20 Indonesia untuk di Piala Asia 1-18 Maret di Uzbekistan mendatang.

“Mudah-mudahan ini (Mini Turnamen) dijadikan sebagai uji tanding yang bagus untuk anak-anak sebelum mereka berangkat ke Uzbekistan untuk Piala Asia,” kata Menpora sebelum menyaksikan laga Timnas vs Guatemala di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan,Jakarta, Selasa (21/2) malam.

Menpora menilai anak didik asuhan Coach Shin Tae-yong (STY) telah bermain baik dan ada beberapa perbaikan-perbaikan yang telah dilakukan.

“Sejak pertandingan awal melawan Fiji, saya lihat bagus ya anak-anak, bahkan saat melawan Selandia Baru, sebenarnya banyak peluang yang harusnya bisa gol cuma ya seperti itu. Selandia Baru juga bagus dengan postur tinggi, jadi ya belum beruntung saja,” ujar Menpora.

“Tetapi secara keseluruhan saya lihat anak-anak ini ada peningkatan, ada perbaikan yang dilakukan oleh Coach Shin Tae-yong,” tambahnya.

Menpora juga berharap permainan bagus yang ditampilkan M. Ferrari dan kawan-kawan terus dijaga hingga ke Piala Asia yang akan digelar pada Maret ini.

“Mudah-mudahan ini dapat terus terjaga dan sampai pada saat mereka berlaga untuk Piala Asia di Uzbekistan yang akan datang,” lanjut Menpora.

“Saya harap anak-anak ini semakin bagus bermainnya, ya namanya bola melawan siapa saja bisa berubah ubah hasilnya, dan tim yang kita undang ini Guatemala, Fiji dan Selandia Baru adalah negara-negara yang sudah lolos untuk Piala Dunia U-20 nanti. Saya optimis anak-anak main bagus soal menang (melawan Guatemala) kita belum tahu karena ini tim yang kuat juga,” tandasnya.