Menpora Harapkan NPC Raih Prestasi Terbaik di ASEAN Para Games Manila 2020

JAKARTA, Indotimes.co.id – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengharapkan National Paralympic Committee (NPC) Indonesia mampu mencapai prestasi terbaik pada ASEAN Para Games Manila 2020.

Hal tersebut dikatakan Imam nahrawi, sesuai menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Olahraga Prestasi (Orpres) Kemenpora dengan National Paralympic Committee (NPC) Indonesia di Media Center Kemenpora, Jakarta, Senin (24/6).

MoU antara Kemenpora dan NPC berupa pemberian bantuan untuk persiapan NPC menghadapi ASEAN Para Games Manila 2020 dan Babak Kuakifikasi Paralympiv 2020 di Jepang mendatang.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh perwakilan Kemenpora yakni Gajah Nata Surya dengan Ketua NPC Indonesia Senny Marbun, dihadiri pula oleh Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto, Plt. Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Yuni Poerwanti, dan Staf Ahli Bidang Ekonomi Kreatif Jonni Mardizal.

Imam Nahrawi berharap dengan adanya MoU ini maka pelaksanaan pelatnas yang dilaksanakan NPC dapat berlajan lebih baik lagi. NPC Indonesia, juga diharap dapat memberikan hasil yang terbaik pada pelaksanaan ASEAN Para Games 2020 di Filipina.

Baca juga :  Siwo Pusat Kutuk Kekejaman Supporter

“ASEAN Para Games akan dilaksanakan 2020 mendatang. Semangat NPC untuk melaksanakan pelatnas sangat baik. Ini inisiatif yang bagus dan harus diapresiasi,” tandas Imam.

Sementara itu, Ketua NPC Indonesia, Senny Marbun sangat senang atas dukungan Kemenpora terhadap NPC. Adanya dukungan Pemerintah dalam hal ini Kemenpora, mampu memicu semangat atlet para games Indonesia lebih berprestasi lagi pada pesta olahraga yang akan diikutinya nanti, seperti ASEAN Para Games Manila 2020 dan ajang kualifikasi Paralympiv 2020 di Jepang.

“Semoga dapat meraih hasil baik, target juara umum. Jumlah atlet tiga ratus. Ada beberapa cabang olahraga, kita optimis bisa meraih medali,” pungkas Senny