Menpora Harapkan Timnas Baseball Putri Ukir Prestasi Terbaik

JAKARTA, Indotimes.co.id – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo meminta tim nasional baseball putri Indonesia tidak hanya mampu menjaga nama baik bangsa dan negara, namun juga mampu mengukir prestasi terbaik saat tampil di kejuaraan Asia BFA Women’s Baseball Asian Cup 2023 di Hongkong 21 Mei – 2 Juni 2023 mendatang.

Menurut Menpora pihaknya berharap tim baseball putri dapat menyuguhkan prestasi terbaik di Asian Cup 2023. Melalui prestasi yang dihasilkan, maka sudah pasti akan membawa nama harum bangsa dan negara.

“Dengan ini secara resmi saya melepas kontingen timnas putri baseball Indonesia menuju ke Kejuaraan BFA Women’s Baseball Asian Cup 2023 di Hongkong. Selamat dan banggakan Merah-Putih,” kata , ” ujar Menpora saat melepas tim baseball putri di Media Center Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (12/5).

Kejuaraan BFA Women’s Baseball Asian Cup 2023 akan digelar di Hong Kong pada 21 Mei hingga 2 Juni 2023. Timnas baseball putri berkekuatan 18 atlet putri dari 7 provinsi, Bali, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Kalimantan Timur, Sulawesi Tenggara dan Papua.

Hadir dalam pelepasan tersebut, Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Surono, Staf Khusus Peningkatan Prestasi dan Pengembangan Industri Olahraga Ardima Rama Putra, Tenaga Ahli Bidang Komunikasi Publik Mikha Tambayong dan Ketua Umum PB PERBASASI Andika Monoarfa serta Pelatih Very Kasyoga dan I Putu Eka Artika Sudatmaja Pande. Begitu pula para atlet timnas baseball putri yang akan tampil di Hongkong.

Sementara itu Ketua Umum PB PERBASASI Andika Monoarfa mengatakan, tim Indonesia baseball putri yang berjumlah 18 atlet berasal dari tujuh provinsi yaitu Bali, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Kalimantan Timur, Sulawesi Tenggara, dan Papua.

Andika berharap, tim baseball putri Indonesia meraih prestasi puncak untuk membawa nama harum bangsa dan negara. Hal itu juga diungkapkan Kemenpora saat melepas tim menuju Hongkong.

Andika menambahkan, selama persiapan menuju kejuaraan Asia, para atletnya sudah melakukan latihan optimal. Hal itu yang membuatnya tambah optimis membawa pulang prestasi yang diharapkan.