JAKARTA, Indotimes.co.id – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menegaskan sebagai tuan rumah FIBA World Cup 2023 (Piala Dunia Bola Basket 2023) Indonesia harus mampu membuktikan bahwa layak, pantas, dan terdepan pada perhelatan olahraga akbar internasional ini.

Menurutnya even besar ini harus disokong bersama agar menjadi sejarah yang tercatat sebagai tinta emas di masa mendatang, dikenang oleh seluruh rakyat Indonesia dan dunia.

“Sebagai tuan rumah, target Indonesia adalah sukses penyelenggaraan, dan penting juga sukses administrasi dan tata kelolanya harus baik, ada alokasi dana dari Kemenpora, sehingga dari Perbasi dan LOC harus bekerja sama dengan baik dalam pengelolaannya,” ujar Menpora saat menghadiri pengenalan New Local Ambassador FIBA World Cup 2023, di Lapangan Basket Indonesia Arena, Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Selasa (11/7) sore.

Lebih lanjut, Menpora menegaskan karena even ini bukanlah milik satu dua orang, tapi menjadi even milik dan kebanggaan kita semua. Maka kesuksesan pelaksanaan even FIBA World Cup 2023 ini pun, adalah milik kita, menjadi kebanggaan kita semua.

Karenanya, Menpora mengajak semua pihak, baik itu masyarakat umum, masyarakat olahraga, terutama pecinta bola basket tanah air untuk bersama-sama menyukseskan dengan mengajak keluarga dan karib-kerabat berbondong-bondong menyaksikan gelaran kelas dunia ini.

“Mari kita sukseskan penyelenggaraan FIBA World Cup 2023 di Indonesia. Mari kita penuhi stadion kebanggaan kita, ajak teman, kawan, sahabat, dan kerabat-kerabat untuk menyaksikan pertandingan-pertandingan kelas wahid ini,” tandasnya.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bolabasket Seluruh Indonesia (PP PERBASI) Danny Kosasih, Sekjen Nirmala Dewi, Executive Director FIBA Basketball World Cup 2023 David Crocker, serta Penyelenggara FIBA Basketball World Cup 2023 Indonesia Cahyadi Wanda.

Pada kesempatan itu, Menpora juga mengapresiasi ditunjuknya Cinta Laura
menjadi Duta Baru FIBA World Cup 2023.

Saya sangat mengapresiasi dengan hadirnya Cinta Laura sebagai New Ambassador FIBA, semoga ini semakin menggairahkan Indonesia sebagai tuan rumah,” ucap Menpora.

Cinta Laura Kiehl atau lebih dikenal sebagai Cinta Laura sebagai salah seorang aktris dan penyanyi papan atas Indonesia berkebangsaan Jerman ditunjuk menjadi Duta Baru FIBA World Cup 2023 yang baru.

Dia bersama Raffi Ahmad yang sudah lebih dahulu didaulat sebagai duta, diharapkan dapat mendongkrak popularitas Indonesia sebagai penyelenggara ajang FIBA Basketball World Cup 2023 di mata dunia.