Menpora Ingin Pelatnas Asian Games Berjalan Lancar

JAKARTA, Indotimes.co.id –Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi ingin memastikan semua Pelatihan Nasional (Pelatnas) Asian Games 2018 berjalan baik dan lancar.

Imam yang didampingi Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Kemenpora Mulyana meninjau pelatnas cabang olahraga Aquatic, yaitu polo air dan renang indah di Stadion Akuatic Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Selasa (6/3).

Pada kunjungan tersebut, Menpora langsung melakukan dialog dengan para atlet terkait kondisi selama menjalani pelatnas.

Imam menanyai para atlet soal fasilitas, kebutuhan atlet, suplemen hingga makanan atlet selama Pelatnas.

“Kedatangan saya kali ini untuk memastikan berbagai fasilitas dan kebutuhan latihan atlet apa sudah memadai. Bagaimana asupan gizi, suplemen, fisioterapi, peralatan, dan termasuk uang saku atlet dan pelatih. Bila ada hal-hal yang kurang segera lengkapi, sekarang semua dana dari pemerintah sudah langsung ke cabor, ketika MoU sudah dilaksanakan tidak ada kata terlambat lagi,” kata Imam yang juga politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.

Baca juga :  Singahi Bali, Pawai Obor Asian Para Games 2018 Kian Meriah

Dihadapan para atlet, Imam menegaskan pihaknya ingin para atlet Polo Air dan Renang Indah Indonesia benar-benar memanfaatkan kondisi kolam renang yang baru tersebut. Sebab menurutnya, adaptasi dengan venue sangat penting untuk dimaksimalkan, apalagi negara lain juga belum pernah bermain di venue ini.

“Negara-negara peserta lain belum tahu tempatnya, sementara atlet-atlet kita sudah memakai lebih awal dan dapat beradaptasi. Inilah keunggulan kita,” tambah Iman.

Imam juga meminta para atlet, untuk terus menjaga optimisme, agar target prestasi yang mereka inginkan dapat tercapai.

Tentunya ini akan dikawal semua pihak, termasuk pemerintah dalam.hal ini Kemenpora.

Terlebih lagi keuntungan sebagai tuan rumah yang dekat dengan orang tua dan suporter menjadi suntikan semangat para atlet.

“Kalian semua harus terus optimis, kita tuan rumah, nanti di tribun pasti penuh suporter kita dtambah dekat dengan orang tua dan kita semua yang terus mendoakan. Optimis dan semangat terus ya, kalau ada hal-hal yang diperlukan demi prestasi sampaikan ke pemerintah,” tandas Imam.
Dalam peninjauan ke Pelatnas polo air, Menpora juga berdialog dengan pelatih polo air asal Serbia, Milos Sakovic,.
Saat ini Sakovic menangani Pelatnas polo air putra, berkekuatan 22 atlet.

Baca juga :  Lembaga Anti Doping Indonesia (LADI) Akan Melakukan Tes Doping Ke Seluruh Pelatnas

Turut hadir dalam peninjauan tersebut Komisi Teknik PRSI Wisnu Wardana dan Manajer Polo Air Dean Baldwin.

Pada kesempatan itu, Menpora juga
meninjau Pelatnas Renang Indah Asian Games 2018 di tempat yang sama.

Imam juga berdialog dengan pelatih Dhanissa Wahyundari serta delapan atlet renang indah, yang tengah dipersiapkan tampil pada pesta Akbar olahraga akbar se- Asia tersebut.

Cabang renang indah pada Asian Games 2018 berlangsung 8 Agustus – 2 September mendatang. Indonesia menurunkan 8 orang atlet putri terbaiknya, Indonesia akan turun pada nomor duet dan tim .